Hari Pertama Libur Panjang, Okupansi Hotel Meningkat 60 Persen

69

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten Ashok Kumar mengatakan, tingkat hunian kamar hotel atau okupansi pada hari pertama libur panjang dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW mencapai 60 persen.

“Kami juga sudah cek (pantau) sekitar 90 persen hotel dan restoran bisa beroprasi dengan maksimal,” kata Ashok saat dihubungi Ekbisbanten.com lewat sambunga telepon, seluler, Rabu (28/10).

Dengan capaian itu, Ashok mengapresiasi pemerintah daerah karena sudah memberikan keleluasaan kepada industri wisata di Banten untuk tetap beroprasi di Era New Normal.

“Tapi perlu diperhatikan walaupun sudah ada izin harus tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya bagi para wisatawan,” terang Ashok.

Tidak hanya itu, bantuan dari pemerintah untuk industri wisata di Banten sangat membantu untuk menstimulus perkembangan aktivitas bisnis di area pariwisata.

“Kami sangat apresiasi langkah pemerintah, ini menjadi awal uji coba penerapan pariwisata di Banten. Semoga tidak menimbulkan kluster baru dan mampu membangkitkan ekonomi daerah,” pungkas Ashok. (Raden)