Hari Pertama Kerja, Al Muktabar Kumpulkan Seluruh Kepala OPD, Penanganan Stunting Jadi Prioritas

22
Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar saat menemui wartawan usai menggelar rapat tertutup dengan seluruh Kepala OPD di Kantor Gubernur Banten, KP3B Kota Serang pada Jumat (13/5/2022). (FOTO: ISMATULLAH / EKBISBANTEN.COM)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Hari pertama kerja sebagai Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar langsung tancap gas dengan mengumpulkan seluruh kepala dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Banten.

Kegiatan rapat perdana digelar di Kantor Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kelurahan Curug, Kota Serang, Jumat (13/5/2022) pagi.

Al Muktabar datang ke kantornya pada pukul 07.15 dengan mengendari kendaraan dinas Toyota Camry warna hitam dengan plat nomor Polisi A 1270 AZ.

“Dengan mengucapkan syukur kahadirat Allah SWT, tadi kita baru selesai rapat jadi agenda kerja pertama Jam 07.15 menit saya sudah berada di kantor bersama bapak/ibu kepala organisasi perangkat daerah (OPD),” ujar Al Muktabar kepada wartawan usai menggelar rapat perdana secara tertutup dengan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten.

“Beberap hal yang perlu saya sampaikan bagian dari mandatori pasca pelantikan penjabat gubernur kemarin di Jakarta,” sambung Al Muktabar.

Salah satu yang dibahas dalam rapat perdana itu kata Al Muktabar yakni terkait fokus penanganan stunting dan gizi buruk di Provinsi Banten. Hal itu ia lakukan sejalan target, visi dan misi Presiden yang mengarapkan angka stunting dan gizi buruk di bawah 14 persen.

“Hal-hal yang menjadi agenda kita tentu disamping hal yang sudah tersusun di dalam APBD Banten 2022 kita lakukan langkah-langkah untuk makin lebih terarah kepada apa yang disebut visi dan misi Bapak Presiden. Karena di antara acuan dokumen perencanaa yang disebut rencana pembangunan daerah (RPD) terutama untuk 2023 dan ada bebrapa yang sudah bisa masuk di fase perubahan di 2022 untuk kita mencapai target-target yang fokus,” katanya.

“Contoh bagaimana kita fokus mencapai stunting dan gizi buruk. Tadi kita sudah formulasikan agenda kita menuju ke pendekatan itu secara spesifik. Karena ini menjadi konsentrasi Bapak Presiden dan Wakil Presiden sesuai visi dan misi beliau. Kita akan fokus menangani itu,” tambah Al Muktabar.***