Hari ini PATA Indonesia Gelar PIATM 2020 di Tanjung Lesung Banten

88
Foto: Travel Trade Insider

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pacific Asia Travel Association (PATA) Chapter Indonesia menggelar anggenda PATA Indonesia Adventure Travel Mart (PIATM) 2020 selama dua hari mulai tanggal 12-13 November 2020 di Pantai Tanjung Lesung, Provinsi Banten.

Presiden PATA Chapter Indonesia Purnomo Siswoprasetijo mengatakan, dalam agenda tahunan tersebut akan dipertemukan sebayak 300 penjual (seller) dan pembeli (buyer) wisata minat khas (petualangan/adventure) dari pasar domestik dan internasional.

Presiden PATA Chapter Indonesia Purnomo Siswoprasetijo (foto/jababeka.co)

“PIATM 2020 akan melibatkan perwakilan provinsi di Indonesia dan buyer melalui jaringan PATA International,” kata Purnomo melalui surat undangan yang diterima Ekbisbanten, Kamis (12/11).

Di hari pertama, akan dilakukan agenda pembukaan yang akan dihadiri oleh pejabat penting di Provinsi Banten yakni, Bupati Dairi DR. Eddy K. A Berutu, Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto, Kepala Dinas Pariwisata Banten M Agus Setiawan A.W serta Direktur Promosi Wisata Minat Khusus Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Adella Raung.

foto/suara.com)

“Agenda dibuka oleh Ibu Adella Raung,” jelas Purnomo.

Sebagai informasi, PATA adalah badan nirlaba dunia yang beranggotakan 95 pemerintah, negara bagian dan badan pariwisata, 20 maskapai dan bandara internasional, 102 organisasi perhotelan dan 70 lembaga pendidikan.

“Serta menghimpun 4.000 anggota professional pariwisata muda di seluruh dunia terhimpun dalam 42 chapter PATA di seluruh dunia,” pungkas Purnomo. (Raden)