Harga Kelinci Anggora di Pandeglang Mulai dari Rp300 Ribu/Ekor

23
Gugun Gunardi Peternak kelinci hias anggora di pandeglang. Foto: Raden/Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Bagi anda warga Pandeglang dan sekitarnya yang berminat untuk mejadikan kelinci jenis anggora sebagai hewan peliharaan. Sekarang ada penjual kelinci jenis anggora berlokasi di Kampung Karangtanjung, Desa Karangtanjung, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang mulai dari harga Rp300 ribu per ekor.

Gugun Gunardi Peternak kelinci hias anggora mengatakan, dirinya memiliki tiga puluh ekor lebih kelinci hias anggora dari anakan hingga kelinci dewasa.

Berawal dari hobi senang dengan kelinci, memicu dirinya ingin bisnis kelinci hias yaitu jenis kelinci anggora ditambah di Daerah Pandeglang sendiri belum ada yang menjual kelinci hias jenis anggora. Dengan memanfaatkan halaman belakang rumahnya Gugun memulai bisnis ternak kelinci tersebut.

“Awalnya senang dan hobi dengan kelinci sampai ditekuni saat ini. Selain menjual kelinci hias anggora anakannya, saya juga menjual jenis kelinci anggora dewasanya dengan dibandrol harga mulai Rp 500 ribu hingga yang paling mahalnya jutaan rupiah,” tuturnya, Sabtu (8/1).

“Dalam perawatan kelinci hias ini cukup diberikan pakan khusus yaitu pelet kelinci, karena bulunya lebat harus dipotong juga bulunya biar tetap terjaga kesehatan bulunya dan bagus,” sambungnya lagi.

Dikatakan Gugun, dari bisnis ternak kelinci hias anggora tersebut, dirinya juga dalam penjualannya memanfaatkan jejaring media sosial seperti Instagram. Selain menjual langsung dirinya juga menjual melalui media online.

“Hasil peternakan dari kelinci hias anggora tersebut Gugun bisa meraup omset hingga jutaan rupiah dalam perbulannya. Penjualan bisnis kelinci anggora nya tersebut penjualannya baru sampai daerah wilayah seperti Pandeglang, Serang, Cilegon, dan Tangerang,” katanya.

Gugun berharap, kedepannya untuk pecinta kelinci maupun peternak kelinci di Pandeglang khususnya Banten untuk lebih menggeliat dan kompak dalam penjualan maupun pembudidayaannya biar lebih bersaing.

“Sudah banyak sih di Pandeglang menggeluti ternak kelinci. Semoga saja bisa berkembang di Pandeglang,” harapnya.

Diketahui ada beberapa peternak kelinci anggara itu di wilayah Kabupaten Pandeglang, dan mereka memanfaatkan sistem online pemasarannya untuk ke luar daerah, bagi anda yang berminat membeli dapat mengunjungi akun instagram @gegerabbits.**