Harga Daging Melonjak Tinggi, Disperindag Cilegon-Bulog Akan Gelar Operasi Pasar

20
Disperindag Cilegon
Pedagang daging saat melayani pembeli di Pasar Kavling Blok F Cilegon. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Menyikapi harga daging di pasaran Kota Cilegon yang kini melonjak naik, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Cilegon bersama Kantor Bulog Cabang Serang akan menggelar operasi pasar daging beku dalam waktu dekat.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Cilegon Ema Hermawati mengatakan, harga daging saat ini di pasaran Kota Cilegon telah mencapai Rp150 ribu per kilogram. Kenaikan harga itu terjadi jelang beberapa hari memasuki bulan Ramadan.

“Harga daging saat ini di Cilegon sudah mencapai Rp150 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp110 ribu per kilogram. Kenaikan harga daging ini sudah mulai terjadi sebelum puasa. Oleh karena kenaikan ini, kami menggelar operasi pasar bekerjasama dengan Bulog Serang,” katanya kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Ema menyampaikan, kegiatan operasi pasar daging beku itu rencananya akan digelar di Pasar Baru Kranggot Cilegon selama dua hari. Disperindag menyiapkan 2.000 kilogram daging beku yang dijual seharga Rp110-115 ribu per kilogram.

“Rencananya sih minggu pertama puasa ini. Nanti saya komunikasikan lagi dengan Pak Kadis (Syafrudin) untuk kepastian harinya. Yang jelas daging sapi yang disiapkan Bulog 2.000 kilogram daging sapi beku dengan harga jual Rp110.000 per kilo hingga Rp115.000 per kilo,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Bulog Cabang Serang Budi Irawan mengaku bahwa pihaknya kini tengah mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Disperindag Kota Cilegon terkait pelaksanaan operasi pasar daging beku tersebut.

“Saat ini kami masih dalam proses pengadaan dagingnya. Mudah-mudahan dagingnya akhir pekan ini masuk dan bisa kita lalukan operasi pasar,” tandasnya.***