Harga Daging Melonjak, Pedagang di Banten Mogok Jualan

57
Foto: Fikram/Banteninsight

EKBISBANTEN.COM – Sejumlah pedagang yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Pedagang Daging (GAPPENDA) Provinsi Banten akan melakukan aksi mogok jualan selama 5 hari yang dimulai pada Jum’at (22/01), hal itu disampaikan saat Musyawarah yang dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Serang.

Aksi ini sebagai bentuk protes dari melonjaknya harga daging sapi di rumah potong maupun feedloter atau perusahaan penggemukan sapi. Diketahui kenaikan harga daging dipasaran yakni dari Rp105 ribu menjadi Rp130 ribu perkilogram.

“Seluruh Pedagang Daging di wilayah Banten, yaitu Kota Serang, Kabupaten Serang, Cilegon, Pandeglang dan Lebak sepakat untuk melakukan mogok Dagang dari tanggal 22-26 Januari 2021,” ujar Ketua GAPPENDA Provinsi Banten, hairruzaman Aeng MZ, di Serang, Rabu (20/1/2021)

Dirinya meminta, Pemerintah perlu menstabilkan harga daging sapi di sisi hulu. Sebab, dengan harga yang saat ini tinggi, pedagang kesulitan menjualnya ke konsumen.

Ia mengungkapkan, akan membuat surat himbauan yang akan diberikan kepada seluruh pedagang daging untuk bersama melakukan mogok jualan.

“Nantinya perwakilan dari Pedagang di wilayah Banten, akan melakukan audiensi dengan DPRD, dalam hal ini DPRD Provinsi Banten, terkait melonjaknya harga daging saat ini,” katanya. (*/Raden)