Harga Cabai Rawit Merah di Serang Turun Rp30.000

19
FOTO: FIKRAM / BANTENINSIGHT.CO.ID

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Harga cabai rawit merah atau cabai “setan” di Pasar Induk Rau (PIR), Kota Serang turun Rp30.000 per kilogram (Kg) Sabtu (27/). Komoditas itu sebelumnya menembus harga Rp150.000 per Kg, kini menjadi Rp120.000 per Kg.

Salah seorang pedagang sayuran di PIR Heri mengatakan, harga cabai rawit setan sudah mengalami penurun secara berangsur sejak Rabu (24/3) kemarin.

“Sudah turun tiga hari yang lalu, tapi gak turun langsung,” kata Heri disela-sela melayani pelanggan yang sedang berbelanja di PIR, Sabtu (27/3).

Ia juga mengatakan, kendati harga cabai rawit susah mengalami penurunan, jumlah pembeli cabai rawit masih tetap normal.

“Sehari biasa jual 10 Kg sampai 20 Kg, kalau pembelinya masih sama segitu-gitu aja,” Ujarnya.

Kata dia, sebelum harga cabai rawit setan mengalami penurun memang pembeli cabai rawit setan mengeluh.

“Hal itu dikarenakan kebutuhan cabai rawit setan merupakan bumbu yang wajib untuk memasak terutama bagi para pedagang nasi.

Sementara itu, salah seorang pembeli cabai rawit setan di PIR Umi Yanah warga Kelurahan Penancangan mengatakan ada penurun dan penaikan harga cabai rawit setan tidak terlalu mempengaruhi kebutuhan rempahnya saat memasak.

Kata dia, dalam sekali masak untuk keluarganya, ia hanya membutuhkan 2 sampai 4 butir cabai rawit setan. Hal itu dikarenakan keluarganya tidak terlalu menyukai masakan pedas.

“Kalau sebulan tidak sampai satu Kg saya mah,” Ujarnya. (Red)