Harga Cabai Merah di Pasar Rau Hari Ini, Minggu 19 September 2021

43
Salah satu warga saaat membeli bahan kebutuhan dapur di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang, Minggu (21/9). (Foto: Arifian Ade Fitra / Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Harga bumbu dapur seperti cabai merah hingga tomat di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang pada Minggu 19 September 2021 terpantau stabil.

Misalnya, untuk harga cabai merah dan hijau besar pada hari ini Rp20 ribu per kilogram, kemudian cabai keriting Rp20-24 ribu per kilogram, cabai rawit Rp20-24 ribu per kilogram, cabai rawit merah Rp28 ribu per kilogram, bawang merah dan bawang putih Rp25 ribu per kilogram.

Gusti (45) salah satu pedagang bahan-bahan pokok di Blok I PIR mengatakan, harga bahan-bahan pokok masih stabil sama seperti pada hari kemarin. Hanya harga tomat yang harganya yang mengalami penurunan.

BACA JUGA: Anak Perusahaan Krakatau Steel Digugat Rp6,4 Miliar

“Tomat sekarang Rp15 ribu per kilogram. Sebelumnya kan Rp18 ribu per per kilogram. Kalau yang lainnya mah tetep (stabil),” ujar Gusti.

Hal senada diungkapkan Edi (40) yang juga pedagang bahan-bahan kebutuhan pokok di blok I PIR. Ia mengaku pada hari ini ia bisa menjual tomat dengan harga lebih murah yaitu Rp12 ribu per kilogram.

“Itu mah tergantung pedagangnya mau menjual berapa. Kalo hari ini saya bisa menjual tomat seharga Rp12 ribu/Kg” kata Edi.

Masih kata Edi, dalam sehari rata-rata dirinya bisa menjual bahan-bahan pokok sebanyak 50 Kg.

“Rata-rata 50 kilogram per jenis bahan. Misalnya cabai 50 kilogram, tomat 50 kilogram, dan lain-lain. Saya juga kan menjual borongan. Kalau borongan sekali beli bisa 10 kilogram,” kata Edi.**