Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Hany Seviatry Ajak Lansia di Kota Cilegon untuk Bahagia dan Tetap Produktif

Admin

| 9 Juli 2024

| 15:02 WIB

PJ Gubernur Banten Al Muktabar dan Peserta Senam Hari /Lannsia Nasional (Foto: Dok. Pemkot Kota Cilegon)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Cilegon sekaligus istri Wali Kota Cilegon, Hany Seviatry, menyampaikan pesan penting kepada para lansia di Kota Cilegon untuk selalu bahagia dan tidak merasa menjadi beban bagi keluarga mereka.

Pesan ini disampaikan oleh Hany setelah menghadiri acara peringatan Hari Lansia Nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Banten di Gedung Negara Provinsi Banten, Kota Serang, Selasa (9/7/2024). Acara ini juga dihadiri oleh Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, bersama Pj Ketua TP PKK Tine Al Muktabar, pengamat kesehatan dari Universitas Indonesia (UI), serta pengurus PKK dan Posyandu dari 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. 

Dalam acara tersebut, Hany merasa sangat bangga dan terhormat bisa turut serta dalam peringatan Hari Lansia Nasional yang mengusung slogan “Lansia Sehat, Bahagia, Produktif, dan Tanpa Pikun”. Menurutnya, slogan ini mengingatkannya akan pentingnya kesejahteraan para lansia.

“Seperti yang disampaikan oleh Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, jumlah lansia di Banten terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kesehatan lansia semakin membaik. Namun, kita perlu memastikan bahwa peningkatan jumlah lansia ini tidak menjadi beban, melainkan aset yang produktif bagi masyarakat. Lansia tetap bisa produktif, sehat, dan bahagia, sesuai dengan slogan yang disampaikan oleh Pj. Gubernur,” ujar Hany.

Acara peringatan Hari Lansia Nasional ini menghadirkan berbagai kegiatan yang bermanfaat, termasuk senam pagi bersama, dialog dengan pakar kesehatan dari Universitas Indonesia, serta pelatihan yang sesuai dengan minat lansia seperti berkebun, bermain rebana, dan menyulam.

Kota Cilegon sendiri membawa sebanyak 20 lansia yang terdiri dari perempuan dan laki-laki, serta 25 orang pendamping untuk ikut serta dalam acara tersebut.

“Saya berharap para lansia, khususnya yang ada di Kota Cilegon, tidak merasa menjadi beban bagi keluarganya. Sebaliknya, mereka harus menikmati masa lansia dengan bahagia, merasa sehat, dan merasa dibutuhkan. Mereka masih bisa produktif dan memberikan manfaat baik bagi keluarganya maupun orang lain. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang mendukung lansia untuk tetap sehat, bahagia, dan produktif,” pungkas Hany. 

Dengan kegiatan dan dukungan seperti ini, diharapkan para lansia di Kota Cilegon dapat menikmati masa tua mereka dengan penuh kebahagiaan dan tetap memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top