Hajirocker Foundation dan Sejumlah Komunitas Galang Donasi Bagi Penyintas Banjir di Kaloran

38
Kaloran

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Hajirocker Foundation bersama sejumlah komunitas yakni Komunitas Relawan Banten dan Criminal Law Student Association (CLSA) Bidang Hukum Pidana Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melakukan penggalangan donasi untuk penyintas banjir di Kampung Kaloran Bojong, Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang.

El Presidente Hajirocker Foundation, H. Asep Mulya Hidayat mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Tentu kami tidak akan tinggal diam melihat saudara-saudara kita yang berjuang usai terjangan musibah banjir yang terjadi kemarin. Kami akan bergerak membantu mereka,” katanya.

Senada dengan H. Asep, Komandan Komunitas Relawan Banten Aliyth Prakarsa yang juga warga asli Kaloran menuturkan dirinya tentu tidak akan tinggal diam melihat musibah yang menghantam kampungnya. “Kami tentu tidak akan tinggal diam, manakala kampung kami terdampak banjir. Puluhan rumah dan kontrakan terendam, harta benda tak terselamatkan, belasan rumah ambruk, ratusan saudara kami berada dalam kondisi rentan sakit didera hujan tanpa perlindungan,” tuturnya.

“Untuk itu tentu kami tidak bisa melakukan ini tanpa bantuan Kisanak, Nisanak, saudara dan saudari semua. Bantuan kalian sangat berharga untuk mereka. Bantuan donasi dapat berupa uang, makanan, obat-obatan dan pakaian layak pakai, adapun untuk donasi berupa uang dapat disampaikan melalui Bank BNI dengan nomor rekening 0287798737 atas nama Aliyth Prakarsa. Terima kasih mitrakasih,” sambung pria yang juga merupakan Dosen di FH Untirta tersebut.

Diketahui, Kaloran Bojong merupakan salah satu tempat yang cukup parah terdampak banjir yang terjadi di Kota Serang pada Senin (1/3/2022) lalu. Hal itu terjadi lantaran letaknya berdekatan dengan aliran air atau sungai.***