Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Hadirkan Sesuatu yang Berbeda, Kota Serang Fair 2023 Resmi Dibuka

Esih Yuliasari

| 23 Agustus 2023

| 16:47 WIB

Kota Serang Fair 2023
Wali Kota Serang didampingi Kepala Diskopukmperindag Kota Serang dan Forkopimda Kota Serang berfoto bersama salah seorang pelaku UKM. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – BRI Insurance Kota Serang Fair 2023 resmi dibuka oleh Wali Kota Serang pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Menurut rencana, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Serang ke-16 tersebut akan berlangsung hingga Minggu, 27 Agustus 2023.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Industri dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Serang, Wahyu Nurjamil mengatakan Kota Serang Fair merupakan event tahunan yang biasa diselenggarakan sebagai sebuah rangkaian HUT Kota Serang.

Kendati demikian, pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami mencoba sesuatu yang baru atas arahan dari Bapak Wali Kota. Di mana pada Kota Serang fair kali ini dihadiri oleh 54 pelaku UKM kota Serang,” ungkapnya.

“Selain itu, kami juga mengundang para pelaku UKM dari seluruh kabupaten/kota se-provinsi Banten dan juga para pelaku UKM yang ada di provinsi DIY, Jawa Tengah, Jawa barat dan DKI sebagai bagian membandingkan benchmark-nya para pelaku UKM kota Serang,” sambung Wahyu.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan pada Kota Serang Fair 2023 pihaknya menampilkan suatu yang luar biasa untuk menghibur masyarakat Kota Serang. Tidak hanya menampilkan artis lokal, lanjutnya tetapi menampilkan artis-artis Ibu Kota.

“Semoga menambah kesemarakan yang ada di Kota Serang Fair 2023 yang mengangkat tema Menuju Kota Serang Kreatif ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan Kota Serang Fair.

Ia menyebut kegiatan Kota Serang Fair itu bertujuan untuk menyejahterakan UKM dan seluruh masyarakat Kota Serang.

Selain itu, UKM dari daerah lain dihadirkan untuk bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh mereka agar UKM di Kota Serang dapat lebih maju.

“Bagaimana pemasarannya dan bagaimana produknya sehingga UKM Kota Serang bisa mencontoh dan bisa lebih maju dari Kabupaten/Kota lain,” ujarnya.

Syafrudin berharap UKM dan ekonomi kreatif di Kota Serang dapat terus berinovasi, sehingga bukan tidak mungkin produk yang dihasilkan bisa dikirim ke luar daerah bahkan luar negeri.

“Pameran ini juga dalam rangka mengendalikan inflasi di Kota Serang. Di mana inflasi di bulan Januari mencapai 7,2 persen dan Alhamdulillah sekarang menurun drastis di 3,2 persen. Semoga bisa kembali menekan angka tersebut,” tandasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top