Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Hadiri Pembagian Takjil Gereja HKBP Resort Serang, Dandim 0602/Serang Sebut Toleransi Adalah Cara Mencintai Bangsa

and

| 15 April 2023

| 13:36 WIB

Dandim 0602/Serang
Dandim 0602/Serang bersama Ketua PCNU Kota Serang menghadiri pembagian takjil yang dilakukan Jemaat Gereja HKBP Serang. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo menghadiri pembagian takjil gratis yang dilakukan jemaat Gereja HKBP Resort Serang.

Pembagian takjil kepada umat Islam menjelang berbuka puasa Ramadan 1444 Hijriah tersebut dilaksanakan di Jalan Raya Veteran, Kelurahan Kotabaru, Kota Serang.

Dalam kesempatannya, Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo mengaku bangga dan mengapresiasi kerukunan antar umat beragama yang ditunjukan dalam kegiatan itu.

“Kegiatan hari ini diinisiasi oleh Bapak Pendeta HKBP Resort Serang Benny Bonaniaek Siagian dan dihadiri pula oleh Ketua PCNU Kota Serang Bapak KH Matin Syarkowi,” ungkapnya.

“Ini membuktikan bahwa beliau-beliau memiliki komitmen yang tinggi untuk menjaga toleransi di Kota Serang dan ini sesuatu yang sangat luar biasa,” sambung Dandim 0602/Serang.

BACA JUGA: Danrem 064/MY Serahkan Kendaraan Dinas untuk Babinsa Kodim Serang dan Cilegon dari Kemenhan RI

Menurut Kolonel Arm Fajar Catur, toleransi adalah salah satu cara mencintai bangsa Indonesia.

“Kita hidup di negara yang sangat majemuk, berbagai macam suku, ras serta agama dan itu harus kita rawat,” jelasnya.

Senada dengan Dandim 0602/Serang, Pendeta Benny Bonaniaek Siagian mengatakan bagi-bagi takjil gratis kepada umat Islam merupakan wujud toleransi beragama.

“Kota Serang itu sangat toleran apalagi di momen hari-hari besar keagamaan. Kami selalu bersama-sama merawat toleransi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan meski berbeda keyakinan, tetapi sama-sama warga negara Indonesia.

“Karenanya alangkah baiknya kalau bisa bersilaturahmi serta saling berbagi,” tandasnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut dibagikan sebanyak 400 paket takjil kepada pengguna jalan serta warga di sekitar Gereja.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top