Jumat, 19 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Hadiri May Day 2024, Sekda Kabupaten Serang Ingatkan Hal Ini ke Buruh Agar Perusahaan Tidak Hengkang

Ismatullah

| 1 Mei 2024

| 19:34 WIB

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Nanang Supriatna bersama ribuan buruh di Kabupupaten menghadiri Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 di Lapangan Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (1/5/2024). (Foto: Ismatullah/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Nanang Supriatna mendorong kepada semua pihak untuk menjaga kondusifitas iklim usaha di wilayah Kabupaten Serang.

Hal itu penting dilakukan agar perusahaan atau investor di Kabupaten Serang tidak hengkang dan mewujudkan kesejahteraan bagi para buruh.

Demikian diungkapkan Nanang Supriatna pada Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 di Lapangan Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (1/5/2024).

BACA JUGA: Komitmen Jaga Budaya, Bupati Serang Kembali Latih Warga Membatik

Peringatan Hari Buruh hari ini di Wilayah Kabupaten Serang dihadiri sekitar 6.000 buruh dan dimeriahkan dengan kegiatan senam sehat, hiburan musik dan pembagian doorprize menarik.

Peringatan Hari Buruh atau May Day 2024 mengusung tagline ’Kerja bersama Wujudkan Pekerja yang Kompeten’ bekerjasama antara Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang, Disnakertrans dan Forkopimda Kabupaten Serang.

“Pesan Ibu Bupati kepada seluruh buruh jaga situasi yang kondusif agar investasi di Kabupaten Serang tetap berlansung. Jangan sampai ada pengusaha yang hengkang di Kabupaten Serang,” kata Nanang Supriatna kepada wartawan.

BACA JUGA: Airin – Ade Sumardi Kompak Kembalikan Fomulir Bacagub dan Bacawagub Banten di PDI Perjuangan

Menurut Nanang, kondusifitas iklim usaha di wilayah Kabupaten Serang akan terwujud apabila ketiga elemen tripartid, yakni pengusaha, buruh dan pemerintah saling bersinergi.

“Tiga unsur ini tripartid kalau bisa kompak bekerjasama sama-sama sejalan dan sama-sama saling menjaga insya Allah dunia usaha akan terus bergerak dengan maju di wilayah kita,” katanya.

“Dan ujung-ujungnya adalah kepada kesejahteraan kita semua. Terutama kesejahteraan buruh dan masyarakat,” sambung Nanang.

Untuk itu Nanang menagaskan, kondusifitas iklim usaha wajib dijagaa semua pihak terutama kaum buruh dan para pengusaha.

BACA: Nanang Saefudin Ajak Seluruh OPD Bahu Membahu Turunkan Kasus Stunting di Kota Serang

“Ingat satu hal, jaga situasi kondusifitas iklim usaha atau dunia usaha di Kabupaten Serang. Upayakan tidak ada pengusaha-pengusaha di Kabupaten Serang yang hengkang dari Kabupaten Serang. Untuk itu mari kita jaga dan kompak, loyalitas kepada buruh dan pengusaha. Dan pengusaha pun loyalitas kepada buruh dengan baik,” katanya.

Nananag memastikan Pemkab Serang berkomitmen mendorong iklim usaha di wilayahnya terus berkembang

“Kita pemerintah menjaga dengan sebaik-baiknya situasi kondisifitas ini dengan baik. Insya Allah kita semua, Pemkab Serang, masyarakat dan buruh bisa sejahtera dan terus meningkatkan kesejahteraan dengan baik. Hidup Buruh,” katanya.

BACA JUGA: Ogah Pindahkan RKUD ke Bank Banten, Bupati Serang: Kita Mau Bank Sehat

Sementara itu, Ketua Pelaksana Peringatan May Day di Kabupaten Serang Heri Susanto mengatakan, sinergi antara buruh, pengusaha dan pemerintah daerah sangat dibutuhkan dalam mewujudkan iklim usaha yang kondusif.

“Sehingga bisa mensejahterakan masyarakat bukan hanya buruh tetapi masyarakat Kabupaten Serang umumnya. Mudah-mudahan jika di repson baik oleh pemerintah, apindo pengusaha aman dalam usaha buruhnya pun sejahtera. Saat ini kesejahteraan buruh juga sudah mulai meningkat sedikit demi sedikit,”ujar Heri ang juga Sekretaris DPC KSPSI Kabupaten Serang.

Turut hadir pada Peringatan May Day 2024 Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol. Heska Wahyu Widodo, Kapolres Serang, AKBP Candra Sasongko, Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, Kepala Disnakertrans Diana A Utami, Kepala Badan Kesbangpol Epi Priatna, Staf Ahli Gubernur Banten, Komari, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Achmad Fatonidan ribuan buruh serta masyarakat.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top