Hadiri Gebyar Vaksin, Bupati Pandegalang Bidik 75 Persen Warga Tervaksin Diakhir Tahun

23
Bupati Pandeglang Irna Narulita. Dok/ Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Wabup Tanto Warsono Arban turun langsung dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Karang Tanjung dan memonitoring 34 kecamatan secara langsung melalui Webiner yang juga didampingi Asda I Pemkab Pandeglang dan Kepala Dinkes pada acara tersebut, Rabu (10/11)

Pada kesempatan itu Bupati Irna memberikan apresiasi kepada seluruh kecamatan yang melaksanakan Gebyar Vaksin, khususnya penyelenggaraan Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Karang Tanjung yang bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan ke-57 berjalan dengan maksimal.

“Hari ini saya bersama Pak Wabup dan didampingi Asda I menghadiri pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Karang Tanjung yang cukup luar biasa bagus dan maksimal pelayanan yang dipersiapkan dari tenaga medis dan tim inpot dalam memberikan pelayanan vaksinasi pada masyarakat. Ini suport dari semua komponen terlebih binwil dan unsur muspika yang ada,” tutur Bupati Irna kepada awak mèdia, Rabu (10/11/21).

Irna mengatakan, bahwa mulai besok (11/11) sudah terpusat disatu pintu input data penerina vaksin di Pendopo Pandeglang, sehingga dirinya bisa memantau secara langsung capai target vaksin, minimal 50 persen diakhir tahun nanti dan maksimalnya bisa mencapai 75 persen.

“Sehingga Kabupaten Pandeglang bisa berada diposisi level 2, agar di tahun 2022 nanti kita bisa take off (lepas landas) melayani masyarakat seperti 3 tahun lalu sebelum pandemi covid-19,” tandas Irna.

Irna juga menekankan kepada seluruh kecamatan yang saat ini menggelar Gebyar Vaksin adalah awal untuk mengejar capaian vaksin dimasing-masing kecamatan, terutama suport dari para binwil dan semua komponen yang ada, baik itu BUMN maupun swasta.

“Karena memang saat ini capaian vaksin dosis pêrtama baru 34 persen dan dosis kedua 16,2 persen harus lebih dimaksimalkan agar masyarakat kita imunnya kuat. Dan untuk Gebyar Vaksin di Hari Korpri nanti kita punya anggaran dan akan kami bantu juga paket sembago nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban juga berharap dari 35 kecamatan, ada 27 kecamatan yang capaian vaksinasinya masih belum maksimal.

“Ada 27 kecamatan yang masih belum sesuai dengan target dosis dari Pemkab Pandeglang. Kita akan pantau sampai dengan capaian vaksinasi diawali gebyar vaksin hari ini,” kata Tanto.

Sebagain informasi, pelaksanaan gebyar vaksin di Kecamatan Karang Tanjung ribuan masyarakat dari 4 kelurahan antusias mendatangi lokasi yang dipusatkan UPT Work Shop dengan 50 tenaga medis tetap prokes.

“Alhamdulillah pelaksanaan Gebyar Vaksin berjalan sesuai hârapan, ini berkat dukungan semua pihak, têrutama kami ucapkan pada Ibu Bupati, Pak Wabup, TNI/Polri, inwil Kepala DPMPTSP, pihak BUMN dan swasta yang telah banyak membantu penyelenggaraan ini,” pungkas Camat Neneng Nuraeni yang didampingi Kapolsek AKP Lutfi dan Sekmat Muhtadi. **