Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024, Kasrem 064/MY: Kami Siap Bersinergi

Esih Yuliasari

| 5 September 2023

| 16:00 WIB

Korem 064/MY
Kasrem 064/MY hadiri Deklarasi Pemilu damai. (FOTO: PENREM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kepala Staf Korem (Kasrem) 064/MY Kolonel Inf Nurkhan menghadiri kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten pada Selasa (5/9/2023).

Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang digelar oleh Polda Banten itu dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto, Ketua Bawaslu Banten Ali Faisal, dan Ketua KPU Provinsi Banten M. Ihsan.

Selain itu juga hadir Staf ahli Gubernur Banten M. Tranggono, unsur Forkopimda Provinsi Banten, perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, 18 Partai Politik dan Ormas Provinsi Banten serta Pejabat Utama Polda Banten.

Dalam sambutannya Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengatakan untuk mewujudkan Pemilu yang sejuk, damai dan aman memerlukan sinergitas dan partisipasi aktif dari seluruh elemen bangsa baik dari pemerintah, TNI, Kepolisian, Penyelenggara, dan peserta Pemilu serta elemen masyarakat Toga, Tomas, dan Ormas.

“Momen deklarasi damai Pemilu 2024 adalah langkah awal kita menyatukan presepsi tentang proses pelaksanaan Pemilu yang akan jadi tanggung jawab kita bersama dalam mengawal dan mengamankan penyelenggaraan pemilu 2024,” katanya.

Pesta demokrasi, lanjutnya, bukan hanya tanggung jawab pemerintah, penyelenggara serta peserta Pemilu saja, akan tetapi semua elemen masyarakat juga harus ikut berperan aktif ambil bagian demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu, baik organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, dan elemen nonformal lainnya harus punya andil sesuai dengan porsinya.

“Saya selaku Kapolda Banten sesuai Undang-Undang bertugas mengamankan seluruh tahapan Pemilu ini, dengan keterbatasan jumlah personel dan sarana prasarana yang tersedia kami membutuhkan dukungan semua pihak dalam melaksanakan tugas ini. Yakinlah dengan sinergitas yang kita bangun bersama akan menghasilkan proses demokrasi yang jujur dan adil sehingga cita-cita bangsa ini bisa segera kita wujudkan,” ujar Kapolda Banten.

Di tempat yang sama Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan mengatakan bahwa TNI dalam hal ini Korem 064/MY siap membantu Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan menjaga netralitas selama proses tahapan penyelenggaraan pemilu di Wilayah Banten.

“Kami berharap kepada seluruh pihak juga ikut serta mewujudkan pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat dengan bijak mengambil sikap dalam setiap kondisi yang dihadapi,” harap Kasrem.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top