Hadapi Pemilu dan Pemilukada, Pemkot Serang Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan

Anggota TP-PKK Kota Serang dan Kecamatan, serta Dharma Wanita Kota Serang berfoto bersama Wali Kota Serang. (FOTO: PROKOPIMSETDA).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Serang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Serang menggelar kegiatan Sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan.

Kegiatan yang diadakan di salah satu Hotel di Kota Serang tersebut diadakan dalam rangka menghadapi Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024 serta dibuka secara langsung oleh Wali Kota Serang, Syafrudin.

Adapun peserta dalam kegiatan itu yaitu seluruh anggota TP-PKK Kota Serang tingkat Kota dan Kecamatan, serta Dharma Wanita Kota Serang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan pemerintah terus berupaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman perempuan tentang politik, menumbuhkan kepekaan, kesadaran dan komitmen dalam berperan aktif dalam lembaga-lembaga politik di Kota Serang.

Ia juga menyebut peran wanita dalam menyelenggarakan Pemilu atau Pemilukada sangat penting, karena sebagian penduduk indonesia lebih banyaknya didominasikan oleh perempuan.

“Peran ibu-ibu itu penting terutama dalam partisipasi pemilu, karna 60 persen penduduk Indonesia banyaknya dari perempuan,” ungkapnya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top