Hadapi Pemilu 2024, Bidhumas Polda Banten Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personel

Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Banten menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Jajaran Bidhumas Polda Banten dalam Menghadapi Pemilu 2024. (FOTO: BIDHUMAS POLDA BANTEN).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Banten menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Jajaran Bidhumas Polda Banten dalam Menghadapi Pemilu 2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono didampingi Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto beserta sejumlah Pejabat Utama Polda Banten tersebut bertempat di Ballroom Hotel Ledian Serang pada Jumat (08/09).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua KPU Provinsi Banten Bapak Aas Satibi, Komisioner Bawaslu Provinsi Banten Liah Culiah, Tim Gakkumdu dari Ditreskrimum Polda Banten AKP Ita Rustandi, Direktur Utama Media Kabar Banten Rahmat Ginanjar, Content Manager Tribun Banten Agung Yulianto, Ketua ICN Novianusselva, Kabiro SCTV Banten Ariel Maraones, dan diikuti 160 peserta dari Polres dan Polsek jajaran.

Dalam sambutannya Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono membacakan amanat Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto.

“Untuk menciptakan Pemilu damai dan aman adalah bagian dari tugas Kepolisian meliputi kegiatan Preemtif, Prefentif, dan Represif atau Low Enforcement yang merupakan alternatif terakhir dalam proses penegakkan hukum pelanggaran Pemilu. Kegiatan Preemtif yang berupa edukasi, imbauan penerangan serta penyuluhan merupakan langkah awal dalam mencegah terjadinya pelanggaran dan kejahatan di masa Pemilu, tugas ini diemban oleh seluruh personel Polda Banten khususnya dibidang kehumasan,” kata Dedy.

Dedy menambahkan dalam menghadapi Pemilu maka perlu adanya peningkatan kompetensi dibidang kehumasan.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top