Hadapi Arus Mudik Lebaran, ASDP Merak Persiapkan 3 Sektor Penting

14
PT ASDP Merak
General Manager PT ASDP Cabang Merak Lutfi Pratama saat diwawancarai wartawan si ruang kerjanya. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Demi terciptanya kelancaran dan kenyamanan para pengguna jasa angkutan kapal, PT ASDP Cabang Merak mempersiapkan tiga sektor penting untuk mobilitas para pemudik lebaran tahun 2022.

General Manager PT ASDP Cabang Merak Lutfi Pratama mengatakan, tiga sektor penting tersebut yakni operasional, kepelabuhanan dan fasilitas dermaga.

“Untuk operasional kita mempersiapkan sebanyak 68 unit kapal yang siap beroperasi baik di dermaga eksekutif maupun di dermaga reguler,” katanya kepada wartawan, Kamis (21/4/2022).

Sementara, di sektor kepelabuhanan PT ASDP mempersiapkan treatment khusus untuk para pemudik. Hal itu diadakan guna memberikan kenyamanan dan kelancaran para pemudik selama di perjalanan.

“Kami mempersiapkan fasilitas tambahan seperti ambulance, pos-pos pelayanan, toilet portable dan tentunya kita menambah petugas yang akan membuat posko untuk membantu pelayanan terhadap pengguna jasa,” ujar Lutfi.

Selain itu, di sektor fasilitas dermaga PT ASDP Cabang Merak mempersiapkan tujuh dermaga yang siap beroperasi untuk mensukseskan angkutan lebaran.

Lutfi mengungkapkan, pihaknya merasa perlu mempersiapkan tiga sektor tersebut pada arus mudik lebaran tahun 2022. Pasalnya, setelah pemerintah membolehkan masyarakat untuk mudik meski dengan syarat-syarat tertentu hal itu menyebabkan kenaikan jumlah pemudik dalam dua tahun terakhir.

“Mudik tahun ini mengalami peningkatan. Sesuai prediksi kita sekitar 15-20 persen untuk kenaikan dibanding tahun 2019,” ucapnya.***