Gokil! ShopeepPay Jual 100 Ribu Voucer Dalam 12 Menit

17
Foto : Ilustrasi

EKBISBANTEN.COM – Euforia Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 begitu besar. Tidak hanya e-commerce, pemain dompet digital pun berlomba-lomba menawarkan promo menarik untuk memancing belanja penggunanya. Salah satunya ShopeePay. Layanan pembayaran digital di bawah bendara e-commerce Shopee ini mencatat hasil memuaskan pada ajang Harbolnas 12.12.

Dipaparkan oleh Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay, layanannya berhasil menjual voucer hingga 100.000 hanya dalam 12 menit pertama kampanye ShopeePay Semua Rp 1.

“Pada kampanye ini, ShopeePay mendapatkan popularitas luar biasa. Dari sini, kami melihat kebutuhan konsumen terhadap pembayaran digital sangat tinggi,” katanya.

Selama kampe ini juga, ShopeePay mencatat sejumlah prestasi. Di antaranya hampir 20 kali lipat voucer terjual dibandingkan dengan momentum lainnya pada promo puncak 12 Desember 2020. Sejumlah merchant offline ShopeePay pun mencatat peningkatan transaksi. Contohnya Boba dan Teh yang transaksinya meningkat hingga enam kali lipat.

“Kampanye ShopeePay Semua Rp1 juga membuktikan bahwa pembayaran digital bisa menjadi solusi untuk mengembangkan segmen pasar, meningkatkatkan visibilitas, dan menjelajah lebih banyak peluang. Dilihat dari transaksi Anomali Coffee yang naik 30 kali lipat pada 12 Desember 2020 padahal mereka ada merchant yang baru bergabung saat kampanye ini,” tambah Cindy.

Lebih lanjut, ShopeePay juga mencatat kota mana saja yang mengalami peningkatan transaksi signifikan selama kampanye 12.12. Di antaranya Pasuruan, Probolinggo, dan Pariaman. Sementara itu, kategori pembelanjaan tertinggi masih dikuasai oleh kesehatan dan kecantikan, home & living, serta makanan.

Selama kampanye ini, promosi yang ditawarkan berhasil mengundang konsumen untuk datang ke gerai dan berbelanja, terutama gerai merchant F&B.

“Adopsi digital, inklusi keuangan, dan antusiasme berbelanja menjadi motor kami untuk menjelajahi industri keuangan digital lebih jauh di tahun depan. Penutupan tahun 2020 dengan sejumlah prestasi seperti ini tentu membanggakan,” tutup Cindy. (*/Raden/Marketeers)