Gojek Bebaskan Biaya Transaksi Bagi Pelaku UKM

22

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Gojek terus mendukung pelaku UKM untuk melakukan digitalisasi. Salah satu caranya adalah dengan membebaskan biaya transaksi khusus untuk para merchant baru melalui ekosistemnya, yaitu payment gateway Midtrans.

Kemudahan ini dapat dimanfaatkan tidak hanya oleh UKM kuliner, tetapi juga oleh semua jenis UKM yang tergabung ke dalam Midtrans sejak 15 Juli hingga 15 September 2020. Pembebasan biaya ini dapat digunakan bagi merchant yang telah memiliki situs pembelanjaan sendiri maupun yang menggunakan media sosial dan aplikasi chat untuk berjualan.
Untuk penggunaan di media sosial dan chat, merchant cukup membagikan link pembayaran kepada pelanggan baik melalui SMS maupun pesan teks instan dengan fitur Payment Link.

“Dengan program Midtrans yang menerapkan pendaftaran langsung dan bebas biaya transaksi ini, kami membantu para pelaku usaha kembali bangkit dan mempercepat proses adaptasi mereka bertransaksi online di tengah adaptasi kebiasaan baru masyarakat,” kata Erwin Tanudjaja, CEO Midtrans, Senin (20/07/2020).

Dengan adanya pembebasan biaya transaksi, diharapkan pelaku UKM bisa semakin mudah dan cepat untuk beradaptasi di ranah online, sehingga mereka dapat menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan omzet usaha. (*/Raden/marketeers)