GMNI Cilegon Dapat Edukasi Pajak dari Jasa Raharja Cabang Banten

15
Foto/Jasa Raharja Cabang Banten

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Cilegon mendapat edukasi terkait pentingnya Pajak Daerah dari Jasa Raharja Cabang Banten, Kamis (25/3).

Kasubag SW dan Humas Jasa Raharja Cabang Banten Romy Agus Widjaja mengatakan, agenda ini diberikan supaya mahasiswa yang aktif dalam dunia pergerakan ini paham pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor.

“Melalui sosialisasi ini kami berharap ada kesadaran dari mahasiswa pergerakan yang sering menyuarakan aksinya turun ke jalan untuk membayar pajak daerah, terutama pajak kendaraan bermotor,” ujar Romy.

Selain itu kata Romy, sosialisasi yang gencar dilaksanakan Jas Raharja ini bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa terkait terkait manfaat SWDKLLJ yang dibayarkan selurh wajib pajak saat membayar pajak kendaraan bermotor.

“Sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan (SWDKLLJ) itu penting disampaikan kepada mahasiswa,” katanya.

Turut hadir sebagai narasumber Kasie Paur STNK Polda Banten Kompol Tesyar, serta Kabid Pajak Daerah Provinsi Banten Ahmad Budiman.

Romy melanjutkan, selain itu dalam sosialisasi pajak daerah yang rutin digelar tersebut, dijelaskan lebih jauh terkait peran dan fungsi Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kami berharap setelah mereka mendapat sosialisasi tersebut, mahasiswa punya wawasan terutama tau cara bagaimana prosedur pengurusan klaim santunan ke Jasa Raharja,” pungkas Romy. (Raden)