Global Good Citizenships Week 2022, Krakatau Posco Bersama Lanal Banten Tanam Mangrove

37
Penanaman mangrove oleh Karakat Posko bersama dengan LANAL Banten. (FOTO/KRAKATAU POSKO For Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM- PT Krakatau Posco menggelar kegiatan penanaman mangrove bersama dengan LANAL Banten pada Selasa, 14 Juni 2022 di Kawasan Hutan Mangrove Pancer, Karangantu, Serang.

Penanaman mangrove itu dilakukan dalam rangka pelaksanaan salah satu rangkaian kegiatan Global Good Citizenships Week 2022, yang diusung oleh perusahaan dalam memaksimalkan penerapan Corporate Citizenship yang menjadi filosofi PT Krakatau Posco sebagai bagian dari insan industri.

Program ini menunjukan komitmen PT Krakatau Posco beserta seluruh elemen di dalamnya untuk bersama-sama dengan masyarakat dunia memberikan perhatian yang besar terhadap kelestarian lingkungan dan juga memaksimalkan perannya terhadap masyarakat sekitar.

Salah satu program yang diusung dalam kegiatan kali ini adalah ‘Green with KRAKATAU POSCO’, yang bertujuan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.

Kegiatan penanaman mangrove dipilih sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian program Global Good Citizenships Week 2022 berdasarkan pada kesadaran perusahaan akan fungsi besar yang dimiliki oleh Hutan Mangrove.

PT Krakatau Posco sebagai bagian dari masyarakat industri dunia sangat peduli terhadap lingkungan, di mana letak pabrik berdiri di kawasan pesisir.

Oleh karena itu, perusahaan memberikan atensi yang besar untuk turut memberikan perhatian terhadap kelestarian dan keutuhan tanaman mangrove, sehingga manfaat dari tanaman tersebut dapat dirasakan maksimal oleh ekosistem di area tersebut dan tak terlepas juga oleh masyarakat pesisir sendiri.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh DANLANAL Banten, Letkol Laut (P) Dedi Komarudin, S.H dan Direktur HR &GA PT Krakatau Posco, Gersang Tarigan yang pada kesempatan kali ini menyampaikan apresiasinya yang besar serta mengharapkan agar ke depannya perusahaan bersama masyarakat dapat mengoptimalkan kontribusinya dalam menjaga ekosistem di lingkungan sekitar.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak PT Krakatau Posco atas apa yang telah diberikan kepada kami, khususnya kepada masyarakat sekitar pesisir ini untuk mengangkat ekspo maritim dan melindungi kawasan pesisir ini dari abrasi pantai. Dengan program Corporate Citizenship yang dimiliki oleh PT Krakatau Posco diharapkan agar kerja sama dapat terus terjalin baik antara insan industri dengan masyarakat serta seluruh pemegang kepentingan yang terkait khususnya dalam menjaga dan melestarikan alam sekitar,” Papar Letkol Laut (P) Dedi Komarudin.

PT Krakatau Posco sebagai salah satu industri yang mengusung pada prinsip Corporate Citizenship, selalu berusaha untuk menjaga komitmen untuk terus fokus dalam berkontribusi secara aktif, mengatasi masalah-masalah sosial dengan empati, dan selalu menunjang untuk pengembangan masyarakat lokal demi kemajuan bersama.

“Kegiatan ini dilakukan karena hal ini merupakan tanggung jawab korporasi sebagai komunitas industri dunia bagi kelangsungan kehidupan di masa kini dan masa yang akan datang. Maka pada hari ini, sekitar 150 Insan Baja PT Krakatau Posco akan ikut berkontribusi aktif dalam kegiatan hari ini sebagai bukti nyata atas kepedulian lingkungan yang dalam hal ini khusus pada lingkungan pesisir dan laut,” ujar Gersang. (ADV)