Gencarkan Literasi Keuangan, Jamkrida Banten Sasar Mahasiswa UPG

39
SINERGI: Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman (dua dari kiri) didampingi Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi (kiri) menyerahkan cinderamata kepada Rektor Universitas Primagraha (UPG) Romli Ardie (dua dari kanan) di Kampus UPG, Kamis (24/2). (FOTO: ISTIMEWA)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Banten kembali menggelar sosialisasi literasi keuangan di Provinsi Banten. Kali ini, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Banten ini menyasar puluhan mahasiswa Universitas Primagraga (UPG), Kamis (25/2).

Turut hadi dalam acara sosialisasi, Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman, Rektor Universitas Primagraha Romli Ardie dan Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi.

Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengungkapkan, tujuan sosialisasi ini dalam rangka memberikan pemahaman literasi dan inklusi keuangan di tengah-tengah mahasiswa.

BACA JUGA : Perusahaan Asal Tiongkok Siap Olah Sampah di TPA Cilowong

“Agar mahasiswa dan civitas akademi memahami perkembangan industri keuangan di era digital, sehingga dapat mempersiapkan dirinya (memasuki dunia kerja),” kata Hendra kepada Ekbisbanten.com.

Karena menurut Hendra, dengan adanya peningkatan inklusi keungan di tengah-tengah masyarakat, khususnya mahasiswa, diyakini memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Karena sosialisasi untuk memberikan awareness (kesadaran) pentingnya mahasiswa untuk selalu waspada dengan kondisi yang ada termasuk perubahan yang cepat khususnya di industri keuangan (era disruptive). Karena era digital yang juga sudah diterapkan di industri keuangan, mahasiswa juga sudah harus bisa antisipasi (menyesuaikan),” katanya.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, sosialisasi inklusi keuangan ini sekaligus guna mengenalkan keberadaan Jamkrida Banten dalam mendukung pembangunan di Banten. Termasuk, penerapan sistem digital di Jamkrida Banten.

“Makanya tahun ini kami rencanakan program literasi sebanyak toga kali, bisa ke universitas, asosiasi usaha, organisasi dll. Ini kegiatan yang kedua, kemarin kan sudah sama Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo) Provinsi Banten. Sehingga dengan banyak memberikan edukasi harapannya eksistensi Jamkrida Bantensemakin dikenal di masyarakat Banten,” terang Hendra.

BACA JUGA : Jamkrida Banten – Asprindo Banten Bantu UMKM Tingkatkan Inklusi Keuangan

Tak hanya memberikan edukasi, pada kesempatan acara tersebut, Jamkrida Banten juga menjalin penandatanganan kerjasama (MoU) dengan UPG. Langkah ini dilakukan sebagi bentuk dukungan dan sinergi perseroan kepada dunia pendidikan di Banten.

“Adapun MoU yg dibuat berupa support kami berupa pemberian fasilitas magang mahasiswa, bantuan penelitian, support pembuatan skripsi dan lain-lain,” katanya. (ismet)