Genap Berusia Lima Tahun, J&T Express Perkuat Positioning

189
Press Conference Semarak Ulangtahun J&T Express (Foto:Marketeers.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – J&T Express telah berusia lima tahun beroperasi di Indonesia, tepatnya pada 20 Agustus 2020. Layaknya seorang anak, usia lima tahun menjadi momentum untuk tumbuh, bergerak dinamis tanpa kenal lelah.

Semangat tersebut juga ditunjukkan oleh J&T Express dengan memperkuat positioning mereka sebagai brand jasa pengiriman yang berfokus pada bisnis e-commerce. Ditambah, merebaknya pandemi COVID-19 membuat pemain jasa pengiriman seperti J&T Express mendapatkan berkah.

Dilansir dari Marketeers.com, Selasa (25/8).Hal ini disampaikan oleh CEO J&T Express Indonesia Robin Lo. Adanya pandemi dan kebijakan work from home mengubah pola kebiasaan berbelanja masyarakat.

“Sejak empat bulan terakhir, masyarakat mulai bergeser dari belanja offline menjadi daring. Hal ini membuat operasional bisnis kami pada periode Maret-Juli 2020 mengalami peningkatan hingga 40% dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” ujar Robin saat menggelar virtual meeting bertajuk Semarak Ulang Tahun J&T Express, Selasa (25/8/2020).

Potensi ini pun mendorong perusahaan untuk semakin giat berinovasi, meningkatkan ekspansi lingkup bisnis, dan memperkuat taktik digitalization business. “Salah satunya, kami menerapkan sistem optimalisasi data center untuk mengoptimalkan pengiriman dan meningkatkan efisiensi paket,” papar Robin.

Program perayaan ulang tahun

Merayakan usia kelima, J&T Express menggelar berbagai program yang berlangsung sejak 15 Juli 2020 – 30 Agustus 2020 secara digital di platform media sosial. Puncaknya, acara bertajuk Malam Semarak Ulang Tahun J&T Express akan digelar.

Disiarkan secara langsung melalui Youtube channel J&T Express Indonesia, Vidio.com, Kapanlagi.com, dan Liputan 6.com, acara ini akan menghadirkan artis Raisa, JAZ, Tiara Andini, Andmesh, Via Vallen, NOAH dan Weird Genius.

Selain itu, undian berhadiah Grand Prize dua unit Rumah, satu unit Toyota Fortuner, satu unit Toyota Innova, satu unit Mitsubishi Xpander, lima unit Yamaha NMAX, 10 unit Yamaha Fino Grande, 10 unit Logam mulia 25 gram, serta ratusan smartphone akan dihadirkan untuk kepada pengguna setia layanan J&T Express periode 15 Juli 2020 – 25 Agustus 2020.

“J&T Express dapat terus berkembang tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan para pelanggan. Momentum ini pun kami hadirkan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pelanggan di Indonesia,” ujar Herline Septia, Brand Manager J&T Express Indonesia.

Sebelumnya, perusahaan juga menggelar program J&T Gapai Mimpimu. Program yang digelar pada periode Juli-Agustus 2020 ini dihadirkan untuk merealisasikan lebih dari 600 mimpi pelanggan setia J&T Express yang ditransaksikan melalui marketplace Shopee. Upaya ini juga dilakukan untuk mendukung perekonomian serta membantu kelangsungan para UKM pada masa sulit seperti sekarang ini. (*/Rohman)