Gempa 6,7 SR di Pandeglang, Puluhan Pegawai Pemkot Cilegon Berhamburan

11
Pemkot Cilegon
Puluhan pegawai berkumpul di luar gedung Graha Edhi Praja Mandiri saat terjadi guncangan gempa magnitudo 6,7 SR, Jum'at (14/1/2022). (Foto: Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Gempa Magnitudo berkekuatan 6,7 Skala Richter (SR) yang berpusat di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pukul 16.05 WIB guncangannya turut dirasakan di Kota Cilegon.

Sontak hal tersebut mengakibatkan puluhan pegawai di gedung Graha Edhi Praja Mandiri berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri.

“Iyah, tadi kita merasakan guncangannya lumayan lama,” kata salah seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya, Kamis (14/1/2022).

Dia menceritakan, saat terjadi guncangan sebagian besar pegawai yang bertugas di gedung berlantai enam itu buru-buru keluar dengan menuruni tangga darurat sembari membaca kalimat-kalimat pujian kepada Tuhan.

“Kita semua langsung turun lewat tangga sambil baca-baca sholawat,” ujarnya.

Saat guncangan tengah berlangsung, dia mengaku heran karena alarm pemberitahuan bencana yang terpasang di setiap ruangan tidak berfungsi.

“Sebenarnya sih di setiap ruangan ada alarmnya, tapi tadi gak berfungsi, mungkin karena gak terlalu besar kali ya,” tutupnya.

Kini, halaman gedung Graha Edhi Praja Mandiri yang semula dipenuhi para pegawai terpantau kondusif, meskipun masih terlihat beberapa pegawai yang tengah memenangkan diri dan hendak pulang.***