Gempa 6,7 Skala Richter, Kepala Stasiun BMKG Kelas 1 Serang Imbau Masyarakat Jangan Panik

8
Kepala Stasiun BMKG Kelas 1 Serang Nurhuda, Jumat (14/1/2022)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meterologi Maritim Kelas I Serang menyebut telah terjadi Gempa berkekuatan 6.7 magnitudo berada di 7.01 LS,105.26 BT (52 km Barat Daya Sumur, Pandeglang, Banten dengan kedalaman 10 KM.

Gempa tersebut terjadi sekitar pukul 16:05 WIB pada Jumat (14/1/2022). Gempa dirasakan mengguncang permukaan bumi kurang dari 1 menit sekira 10 detik.

Kepala Stasiun BMKG Kelas I Serang Nurhuda mengatakan, bahwa gempa berkekuatan 6,7 skala richter (SR) ini tidak berpotensi tsunami.

BACA JUGA : Akibat Gempa, Rumah Warga dan Sekolah di Banten Selatan Rusak Parah

“Gempa ini tidak berpotensi tsunami, karena gempa ini jenis gempa bukan yang naik turun, nanti ada perkembangan dari pusat,” ujar Nurhuda saat ditemui di BMKG kelas 1 Serang, Jumat (14/1/2022).

Dalam gempa tersebut, ada beberapa rumah yang terdampak disekitar lokasi gempa, seperti di daerah kecamatan Munjul ada beberapa rumah roboh dan rusak.

Nurhuda pun menghimbau untuk masyarakat di wilayah gempa agar jangan panik. Mencari informasi yang benar, jangan sampai salah, sehingga tidak membuat gaduh.

“Teman-teman dari pusat, dari BMKG Tangerang menuju ke lokasi untuk memastikan dan juga memberikan informasi agar masyarakat agar tetap tenang,” pungkasnya.***