Gelaran Sunmor Drive ACB Berlangsung Meriah

92
(kedua dari kiri) Kepala BNNP Banten Hendri Marpaung dan (kedua dari kanan) Kepala Departmen Operasional PT Marga Mandalasakti Rizky Aditya bersama anggota ACB saat melakukan penyerahan simbolis terhadap dukungan melawan narkoba. FOTO/ACB

CILEGON, EKBISBANTEN.COM — Komunitas Auto Club Banten (ACB) menggelar Sunday Morning Driving (Sunmor Drive), Minggu (21/3).

Dengan mengusung tema “Safety Driving and War on Drugs”, ACB bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten siap memberantas penyalahguaan narkoba.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 kendaraan yang diisi dua orang setiap kendaraan sebagai driver dan co-driver.

Humas ACB Ubaidillah mengatakan, para peserta memulai start pukul tujuh pagi di Gerbang Tol Cilegon Barat, lalu menuju Tunas Toyota Serang untuk Coffe Break, dan berakhir di Masjid Saka Buana milik Astra Infra Toll Road PT MMS di Exit Tol Ciujung.

“Selama perjalanan, co-driver diberikan beberapa pertanyaan. Dimana pertanyaan itu meliputi semua tentang Banten, dari tradisional Provinsi Banten, makanan khas, hingga perihal bahaya narkoba dan safety driving,” katanya.

(kedua dari kanan) Kepala Cabang Toyota Serang Ana Sudarna bersama anggota ACB. Foto/ACB

Ubaidillah menambahkan, sesampainya di Masjid Saka Buana exit Tol Ciujung, para peserta diajak untuk virtual zoom bersama Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten (BNNP Banten) Brigjen Pol Hendri Marpaung Dan Kepala Department Operasional Astra Infra Toll Rizky Aditya .

Pembina ACB Hendri menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, pihaknya dan seluruh panitia berharap para peserta dapat menambah ilmu tentang safety driving dan memerangi narkoba jenis apapun.

“Disini para peserta juga diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan perihal safety driving dari MMS dan War on Drugs,” kata Hendri.

“Dimasa pandemic covid-19 ini semoga kita bisa berkreativitas, dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan dan bahaya narkoba,” harapannya.

Tak Lupa Hendri juga mengucapkan terimakasih atas kerjasma yang dilakukan oleh para sonsor seperti Astra Infra Toll Tangerang Merak, IMI Banten, BNNP Banten, Tunas Toyota Serang, Garda Oto, Forbis Hotel, MCC, GAS serta pihak lainya yang mendukung agenda tersebut.

“Agenda berjalan dengan lacar, dan para anggota serta tamu yang hadir menerapkan protokol kesehtan degan baik,” tutup Hendri.

(*/Raden)