Gelar Musrenbang, Kecamatan Pandeglang Alokasikan 60 Persen Anggaran untuk Infrastruktur

25
Musrenbang Kecamatan Pandeglang
Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Taktakan. (Foto: Ist).

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Kecamatan Pandeglang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dalam rangka perenyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang, Selasa (8/1).

Camat Pandeglang Neneng Nur’aeni mengatakan, besaran pagu anggaran yang diusulkan dalam agenda tersebut senilai Rp37,87 miliar, dengan dominasi skala prioritas untuk pembangunan infrastruktur sebesar 60 persen.

“Kita fokus pada pembangunan infrastruktur, kira-kira sebesar 60-70 persen, karena infrastruktur merupakan sarana penunjang perekonomian masyarakat,” katanya kepada awak media di Aula Kantor Kecamatan.

Lebih rinci lagi, Neneng juga menyebut beberapa usulan yang akan dilaksanakan diantaranya, pelaksaan penyekatan jalan, drainase, pembuatan biopori, pembuatan irigasi, pembuatan jalan kabupaten/kota, penataan permukiman warga, serta pembangunan dari DPUPR.

“Semoga bisa terealisasi di tahun 2023,” imbuhnya.

Sementara Itu, Asda III Kabupaten Pandeglang Ramdani mengungkapkan, penentuan proses anggaran dari usulan program prioritas tersebut bermula dari Musrenbang yang akan dilakukan untuk tahun 2023.

“Tidak ada istilah ujug-ujug, pintu masuk nya usulan adalah saat ini, apabila dafar usulan ini panjang juga gak masalah, karena bisa diarahkan untuk penentuan skala prioritas,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai pendamping wilayah kecamatan Pandeglang.

Lebih lanjut, ia menambahkan nantinya usulan tersebut disampaikan ke Bappeda sebagai bagian dari rangkaian musyawarah pembangunan di tingkat Kabupaten.

“Tidak semua usulan juga bisa diakomodir karena sangat terbatas, kapasitas keuangannya, kuncinya penentuan skala prioritas ini menjadi hal yang penting,” tutup Ramdani. ***