Gelar Famtrip, Dispar Banten Promosikan Ketapang Aquaculture

23
Kepala Bidang Pemasaran Pemasaran Puti Andam Dewi foto bersama dengan pegawainya di destinasi wisata Ketapang Aquaculture, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (8/11/2022). FOTO: RADEN WARNA/EKBISBANTEN.COM)

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten bersinergi dengan Komisi III DPRD Banten menggelar familiar trip (Famtrip)  jelajah wisata Banten selama dua hari mulai Selasa-Rabu (8-9/11/2022.

Acara ini digelar dalam rangka mempromosikan dan mengeksplore wisata Banten. Khususnya wisata yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Adapun sejumlah wisata yang dikunjungi peserta famtrip kali ini yakni, wisata Ketapang Aquaculture, Pantai Indah Kapuk Dua dan wisata Guler Farm.

Kepala Bidang Pemasaran Pemasaran Puti Andam Dewi mengatakan, kegiatan famtrip tesebut didadakan untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Banten. Salah satunya ke destinasi wisata yang sedang viral, yakni Ketapang Aquaculture di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.  

“Makanya dalam Famtrip ini kita tidak sendiri tapi juga menggandeng kabupaten/kota yang ada di Banten. Kemarin kita sudah koordinasi dengan Kabupaten Tangerang. Dan Taman Mangrove Ketapang ini adalah salah satu tempat wisata baru dan sedang viral juga. Terlebih memang sedang dipromosikan besar-besaran. Makanya kita mengunjungi Ketapang Aquaculture ini,” kata Puti Andam Dewi kepada Ekbisbanten.com pada Selasa (8/11/2022).

Untuk itu Puti mengatakan, peserta yang dilibatkan dalam kegiatan Famtrip kali ini berasal dari komunitas ibu-ibu yang senang traveling. Harapannya, para peserta dapat mengeksplore dan mengenalkan wisata yang sudah dikunjungi kepada anggota komunitas dan orang di sekitar mereka.

“Kalau dari Dispar Banten, kami dari bidang pemasaran pertama kita ingin promosi pariwisata di Banten lebih meningkat lagi. Sehingga wisatan-wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara bisa datang ke tempat wisata di Banten dan tidak pergi ke tempat yang lain.

Sementara itu, salah satu peserta famitrip Fikri Faiz Muhammad mengaku sangat senang dan mengapresiasi kegiatan Famtrip yang digelar Dispar Banten dan Komisi III DPRD Banten.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah acara Dispar Banten ini membuat kita terkesan. Karena saya selaku warga Tangerang bisa menikmati destinasi wisata baru di Kecamatan Mauk, Desa Ketapang, Kabupaten Tangerang. Insya Allah dengan adanya destinasi wisata (Ketapang Aquaculture) lebih mengeksiskan lagi Kabupaten Tangerang dimata provinsi dan negara lain,” kata Fikri Faiz Muhammad.

Terlebih kata warga Kecamatan Kela Dua ini, sebagai masyarakat Kabupaten Tangerang ia ingin destinasi wisata di daerahnya lebih berkembang dan dikenal oleh masyarakat secara luas.

“Semoga wisata ini bisa lebih ekis lagi. Senang sekali ini sudah rapih dalam penataan tinggal para pengunjung diramaikan lagi. Insya Allah mungkin kerabat tau tetangga yang belum kesini bisa menikmati sama-sama,” kata Fikri.

Hal senada diungkapkan Yusrilah asal Kecamatan Legok sekaligus peserta Famtrip Dispar Banten. Ia mengaku sangat senang bisa ikut mengeksplore wisata baru Ketapang Aquaculture yang ada di Kabupaten Tangerng.

“Tentu seneng banget. Kesannya bikin motivasi buat kita semua. Makanya nanti ingin ke sini lagi. Semoga Ketapang Aquaculture di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk ini lebih maju lagi,” katanya.***