Gelar Aksi, Komunitas Penggilingan Padi Banten Tuntut PT Wilmar Ditutup

Ribuan massa aksi dari Komunitas Penggilingan Padi Banten saat berunjuk rasa menuntut PT Wilmar ditutup di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (30/8/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ribuan massa aksi dari Komunitas Penggilingan Padi Banten menggelar unjuk rasa menuntut PT Wilmar Padi Indonesia (WPI) ditutup. Aksi yang berlokasi di PT Wilmar, Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang pada hari Rabu, 30 Agustus 2023.

Menurut penuturan salah satu pengujuk rasa berinisal A, massa aksi yang terdiri dari perwakilan di dalam dan luar Banten itu dilatarbelakangi oleh rasa kekecewaan terhadap PT WPI yang diduga melakukan monopoli penggilingan padi.

“Terkait masalah pengusaha penggilingan padi lokal yang mereka merasa usahanya dimatikan karena hadirnya PT Wilmar ini,” ucapnya.

Ia melanjutkan, PT WPI melakukan praktik yang diduga monopoli lewat cara membeli pasokan padi yang ada di seluruh Indonesia dengan bayaran tinggi. Hal itu dirasa mematikan para pengusaha penggilingan padi Banten. Sebab, semua para petani akan lebih tertarik pada PT WPI dibandingkan para pengusaha penggilingan padi lokal.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top