Gedung Juang Alun-alun Pandeglang Rutin Jadi Destinasi Warga Berburu Takjil

9
Aneka takjil di Gedung Juang Alun-alun Pandeglang. Foto/Raden/ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Bagi warga Pandeglang dan sekitarnya yang ingin mencari santapan takjil untuk berebuka puasa cobalah datang ke Gedung Juang Alun-alun Pandeglang.

Pasalnya, dilokasi tersebut banyak pedagang UMKM yang menjajakan beragam menu takjil, mulai dari gorengan, nasi bakar, lauk, dan es buah hingga beragam takjil lainya.

Salah satu pedagang Nasi Bakar di Gedung Juang Irma mengatakan, alasan dirinya berjualan di Gedung Juang karena sudah menjadi langganan warga mencari takjil setiap bulan Ramadan.

“Apalagi antusiasme masyarakat sangat tinggi, rame banget sejak hari pertama dibuka saja hampir 100 porsi dangan saya habis,” kata Irma, Senin (11/4).

Berdasarkan pantauan Ekbisbabten.com, tak kurang dari 60 tenant berjajar disepanjang jalan Bank Banten tersebut. Setiap pedagang menawarkan berbagai varian takjil yang berbeda. Adapaun menu takjil yang dijual para pedagang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp2.000 hingga Rp20.000 per porsi.

Sementara itu, Pengelola Wisata Kuliner Gedung Juang Norman menyampaikan, kegiatan bazar ini merupakan inisasi dari Dinas Koperasi, UMKM dan Industri Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pandeglang untuk membantu para UMKM berjualan di Bulan Ramadan.

“Selain memang bisa mejadi tempat cari takjil untuk berbuka, Gedung Juang ini menjadi area legal yang bisa dimanfaatkan oleh para UMKM untuk berdagang,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, keberadaan kawasan wisata kuliner di Gedung Juang dapat mendorong pertumbuhan ekononomi warga, khususnya pelaku UMKM di Pandeglang.

“Semoga bisa terus ramai hingga akhir Ramadhan nanti,” tutup Norman.***