Gebyar Vaksin, Kecamatan Karang Tanjung Bidik 5.000 Warga Tervaksinasi

30
(kiri-kanan) Camat Karang Tanjung Neneng Nuraeni bersama Kepala DPMPTSP Kabupaten Pandeglang Ida Nouvaida meninjau lokasi Gebyar Vaksin di Karang Tanjung. Foto/Raden/Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Seluruh kecamatan di Kabupaten Pandeglang secara serentak menggelar giat vaksinasi, dalam upaya pencapaian target vaksin. Salah satunya, persiapan gebyar vaksinasi di Kecamatan Karang Tanjung yang akan dipusatkan di halaman UPT Workshoop yang akan digelar, Rabu (10/11/21).

“Yah benar besok (10/11) Kecamatan Karang Tanjung akan melaksanakan vaksinasi masal bagi masyarakat dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan target sasaran sebanyak 5.000 vaksin dosis 1 dan 2,” ungkap Camat Karang Tanjung Neneng Nuraeni kepada media, Selasa (09/11/21).

Pelaksanaan gebyar vaksinasi ini, kata Camat Neneng, dalam rangka rangkaian peringatan Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan ke-57 yang gelar di wilayah Kecamata Karang Tanjung.

“Untuk teknis pelaksanaan agar tidak menimbulkan kerumunan kami mengunakan sistem satu jalur, jadi tidak akan ada kerumunan disatu titik,” ujar Neneng.

Lebih rinci lagi, dalam rangkaian vaksinasi tersebut warga juga dibagi kedalam dua tempat berbeda, yakni vaksin untuk perempuan dan vaksin untuk laki-laki.

“Karena wanita itu kalau vaksin terlihat aurat nya jadi kita bagi dan ditutup menggunakan sekat. Kami juga mengerahkan sebanyak 50 tenaga medis supaya berjalan dengan lancar, ” imbuhnya.

Sementara Kepala DPMPTSP Kabupaten Pandeglang, Ida Nouvaida selaku Pembina Wilayah (Binwil) Kecamatan Karang Tanjung yang berada dilokasi persiapan gebyar vaksin tersebut, mênjelaskan saat ini berbagai persiapan sudah 90 persen dilakukan termasuk upaya agar tidak terjadi kêrumunan masyarakat pada pelaksanaan vaksinasi mâsal.

“Dalam upaya percepatan program vaksin di Kabupaten Pandeglang akan digelar gebyar vaksinasi di 35 kecamatan, dan salah satunya di Kecamatan Karang Tanjung sudah siap dilaksanakan untuk masyarakat dengan tetap mẹnggunakan prokes agar pelaksanaan berjalan aman dan lancar,” terang Ida Novaida.

Ditambahkannya, bahwa rencananya Bupati Pandeglang, Irna Narulita akan turun lángung bersama Forkopimda melakukan monitoring pada pelaksanaan gebyar vaksin di Karang Tanjung dan melakukan Webner atau streaming dengan seluruh kecamatan dalam giat gebyar vaksin tersebut.
“Kami berharap capaian program vaksinasi di Kabupaten Pandeglang bisa tercapai, khususnya di Kecamatan Karang Tanjung,” harapnya. **