Gandeng Belasan Mitra, Pokja Wartawan Ekbispar Banten Santuni 150 Kaum Duafa dan Anak Yatim

23
Manajer Fungsi Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran BI Banten Khoirinnisa El Karimah, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan Bank Banten Rahmad Gomed, Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK KR1 DKI Jakarta dan Banten Ahmad Zaenalani, dan Manager Honda Customer Care Center (HC3) Banten Nikmatullah foto bersama usai menyerahkan santunan kepada puluhan kaum duafa dan anak yatim yang digelar Pokja Ekbispar Provinsi Banten di Teras Function Hall pada 23 April 2022. (FOTO: TIM EKBISPAR PROVINSI BANTEN)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (Ekbispar) Provinsi Banten menyantuni 150 anak yatim dan kaum dhuafa dalam rangka memaknai Bulan Suci Ramadan 1443 H.

Kegiatan tali kasih sekaligus dirangkai dengan buka puasa bersama ini digelar di Teras Function Hall, Kota Serang pada Sabtu 23 April 2022.

“Ini adalah acara kebersamaan wartawan menyambut Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1443H. Dan santunan ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat sekitar yang ada, kaum duafa dan anak yatim,” ujar Ketua Pokja Ekbispar Provinsi Banten Susi Kurniawati kepada wartawan.

Ia menjelaskan, jumlah santunan yang diberikan kepada anak yatim dan kaum duafa yang diselenggarakan pada tahun ketiga kali ini sebanyak 150 paket sembako termasuk uang santunan.

“Sebanyak 100 paket untuk kaum duafa dan 50 paket untuk anak yatim. Alhamdulillah mitra yang terlibat tahun ini lebih banyak ikut berbagi kebahagiaan, baik dari dana pribadi maupun perusahaan, sehingga bantuan yang diberikan lebih banyak,” jelas Susi.

Pihaknya berharap, melalui penyaluran bantuan ini dapat memberikan manfaat lebih bagi warga yang membutuhkan di Bulan yang penuh berkah.

Ketua Pokja Ekbispar Provinsi Banten Susi Kurniawati (kanan) mendampingi Manajer Fungsi Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran BI Banten Khoirinnisa El Karimah (dua dari kanan) menyerahkan paket sembako kepada perwakilan kaum duafa. (FOTO: TIM EKBISPAR BANTEN)

“Tentuk kegiatan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat. Dan bagi para donatur yang sudah memberikan sumbangsihnya semoga perusahaan dan usahanya makin berkembang, serta bisa kembali bekerjasama dengan Pokja Ekbispar Banten pada tahun yang akan datang dan event-event lainnya,” kata Susi.

Selain menggelar kegiatan santunan, peserta yang hadir turut diberikan udukasi QRIS oleh Bank Indonesia Banten. Sosialisasi dan Edukasi QRIS ini dimaksud dalam rangka mendukung percepatan transformasi keuangan digital di tingkat masyarakat.

Selanjutnya peserta juga diberikan sosialiasi waspada investigasi oleh OJK KR1 DKI Jakarta-Banten. Tujuannya, peserta yang hadir juga diharapkan lebih hati-hati dalam memilih jenis investasi bodong yang berisiko besar merugikan warga.

Turut hadir dalam kegiatan santunan, Manajer Fungsi Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran BI Banten Khoirinnisa El Karimah, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan Bank Banten Rahmad Gomed, Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK KR1 DKI Jakarta dan Banten Ahmad Zaenalani, dan Manager Honda Customer Care Center (HC3) Banten Nikmatullah.

Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK KR1 DKI Jakarta dan Banten Ahmad Zaenalani (tiga dari kanan) menyerahkan santunan kepada salah satu perwakilan kaum duafa. (FOTO: TIM EKBISPAR BANTEN)

Acara santunan ini terselenggara atas kerjasama dengan sejumlah mita Pokja Wartawan Ekbispar Banten. Seperti BI Banten, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 1 DKI Jakarta Banten, Bank Banten, Bank BJB, Masgroup, Alfamart, PT MSK Honda Banten dan Universitas Primagraha (UPG).

Selain itu kegiatan ini didukung oleh Mountain Residence, PT Sharp Electronics Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison, Wardah, CitraGarden BMW, Gem Tours,
PT Bumi Lancang Kuning Pusaka selaku Produsen Atap dan Rangka Baja Ringan berskala Nasional, DPD REI Banten, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Jamkrida Banten, BPN Banten, Tunas Toyota Serang, Samsat Cikande, RS Mata Ahmad Wardi, Groupp 1 Kopassus dan sejumlah mitra lainnya.***