Gagas Marketplace Hiplaz, Hipmikindo Pandeglang Siap Bidik Pasar Digital

104
Dok/ Hipmikindo

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia Hipmikindo (Hipmikindo) Kabupaten Pandeglang mengagas aplikasi marketplace ‘Hiplaz’ sebagai salah satu program kerja yang akan memaksimalkan penjualan UMKM di pasar online.

Ketua DPC Hipmikindo Pandeglang Entus Mujani mengatakan, seminar II diselenggarakan dengan mengusung tema ‘Rebut Pasar Digital, Sejahterakan UMKM Lokal’ sebagai momentum untuk mensosialisasikan program kerja Hipmikindo sekaligus peluncuran atau launching marketplace HIPLAZ di Kabupaten Pandeglang.

“Dengan dihadiri oleh pengurus DPP, DPD, DPC dan DPAC, juga Kabid Koperasi dan UMKM Diskoperindag peluncuran Hiplaz diharapkan mampu bersaing dengan marketplace lain yang sudah lebih dulu eksis di dunia maya seperti shopee, lazada, tokopedia, dan yang lainnya,” kata Entus dalam agenda triwulanan yaitu Seminar 2 Hipmikindo di Aula Baitul Hamdi Menes, Minggu (27/2).

Sementara itu, Kabid Koperasi dan UMKM Dinkoperindag Kabupaten Pandeglang Sukri menyambut baik adanya Hiplaz, karena dapat membantu para UMKM dalam memasarkan produk secara digital.

“Kami mendukung program-program HIPMIKINDO Pandeglang terutama HIPLAZ, dengan adanya marketplace ini diharapkan bisa membantu UMKM Pandeglamg dalam memasarkan produknya,” ujarnya.

Sebagai informasi, agenda peluncuran juga dihadiri oleh Akademisi H. DR. Rafa Adi Galuh Agung, BSC, S.E,MM, sekaligus pemilik kampus FIKSI INPUT Serang dan Hj Yati Mahendra ketua DPD Hipmikindo Banten turut hadir dalam Acara tersebut.

Rafa menyatakan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap Hipmikindo Pandeglang yang telah meluncurkan Hiplaz.

“Ini senada dan searah dengan visi dan misi kampus yang kami miliki untuk itu kami akan memberikan penghargaan kepada para pelaku UMKM Pandeglang berupa beasiswa S1 di Fiksi Input Serang,” jarnya

Tidak ketinggalan Hj Yati Mahendra juga menyatakan kesiapannya untuk membantu pelaku UMKM Pandeglang dalam mendapatkan kesejahteraannya dengan menyediakan KPR Bersubsidi tanpa DP utk pelaku UMKM Pandeglang.

“Sementara KPR yang kami siapkan untuk UMKM Lokasinya di Sepang-Serang dan tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti kita buat Kampung UMKM di Pandeglang”.

Ditempat yang sama Feriadi Sumpena sebagai Wasekjen DPP Hipmikindo sekaligus founder Hiplaz menyatakan kesiapannya mendorong Program Hipmikindo Pandeglang.

“Saya siap mendorong Hipmikindo Pandeglang dan mari bersama-sama kita besarkan Hiplaz sampai ke pelosok desa di Indonesia,” tutup Feriadi. **