FKDT Pandeglang Usulkan Bantuan dari Pemprov Banten Sebesar Rp7 Miliar Tahun 2023

38
Agenda Muscab PDC FKDT Kabupaten Pandeglang. Foto: Raden/Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Pandeglang, mengusulkan besaran bantuan ditambah sebesar Rp7 miliar dari besaran bantuan di tahun 2022 sebesar Rp3 miliar pada tahun 2023 mendatang.

Ketua DPC FKDT Kabupaten Pandeglang Endin Zaenudin mengatakan, bantuan tersebut akan digunakan untuk membantu 6.000 guru honorer di madrasah yang dibayar Rp50 ribu perbulan.

“Harapannya bisa diangka Rp250 ribu perbulan, meskipun mereka tidak meminta berapa besaran biayanya, namun merek ingin ada peningkatan dari tahun biasanya,” kata Endin dalam agenda Muscab DPC FKDT Pandeglang di Hotel S’Rizki Pandeglang, Rabu (16/2).

Endin juga menyebut, saat ini sudah ada sebanyak 1.114 di Kabupaten Pandeglang yang sudah terdaftar dalam izin pendirian operasinal dan selama masa kepengurusan Endin, seluruh agenda administrasi dan kegiatan madrasah berjalan dengan lancar.

“Satupun pengurus FKDT ditingkat kecamatan tidak ada yang bermasalah. Kemarin juga ketika diperiksa Irjen dua kali bawha FKDT Kabupaten Pandrglang bersih tidak ada masalah,” tegasnya.

Sebagai informasi, dalam agenda tersebut, terpilih kembali secara aklamasi Endin Zaenudin untuk memimpim FKDT Kabupaten Pandeglang periode 2022-2027 dalam sidang yang dipimpin Maman Munawar.

Agenda Muscab tersebut dihadiri juga oleh Dimyati Natakusumah selaku anggota DPR RI asal Banten I, perwakilan Polres Pandeglang, Ketua FKDT Provinsi Banten Masruri, Kemenag Pandeglang dan seluruh pengurus FKDT kecamatan di Pandeglang. **