Fitur Keamanan Ekstra dalam Armada GrabCar Khusus Grab Indonesia

59
Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP


JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – Grab berkomitmen menyediakan layanan transportasi yang aman dan nyaman, khususnya dalam masa pandemi dan perluasan PSBB di berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut diwujudkan dalam armada roda empat khusus GrabCar yang dilengkapi dengan fitur keamanan ekstra.

Dengan fitur tersebut, baik pengemudi maupun penumpang khususnya para tenaga medis, tidak perlu khawatir menggunakan layanan GrabCar, GrabCar Elektrik powered by Hyundai, dan GreenLine Taxi. Lima bentuk perlindungan extra itu antara lain:


– Kapasitas maksimal 3 penumpang untuk jaga jarak aman
– Partisi plastik untuk melindungi pengemudi dan penumpang
– Mitra pengemudi mendapat pelatihan SOP khusus terkait pencegahan penyebaran virus korona (Covid-19)
– Mitra pengemudi dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (masker, sarung tangan, dan hand sanitizers)
– Penyemprotan disinfektan pada mobil secara berkala (sebelum dan sesudah mengantar penumpang)


Selain itu, armada GrabCar Khusus yang diperuntukkan bagi petugas medis akan tersedia dalam dua pilihan moda yakni GrabCar Electric powered by Hyundai dan GreenLine Taxi, dengan pilihan layanan berikut.

1. Hotel Le-Meridien ke RSAL Mintohardjo
Armada khusus GrabCar Electric powered by Hyundai dan GreenLine Taxi dapat digunakan oleh para tenaga medis di RS Angkatan Laut Mintoharjo melalui layanan Concierge Web Booking yang telah tersedia di Hotel Le Meridien. Para tenaga medis dapat melakukan pemesanan dengan bantuan tim petugas Grab yang telah siap siaga sesuai dengan jadwal penjagaan mereka.

Selama masa pandemi ini, penggunaan armada GrabCar khusus tidak akan dikenakan biaya. Sebab layanan ini telah dibantu oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui skema Grab For Business.

2. RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, dan RSPAD Gatot Soebroto
Armada GrabCar Elektrik juga akan tersedia secara gratis di tiga rumah sakit pilihan, yaitu Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso (RSPI Sulianti Saroso), Rumah Sakit Umum Persahabatan (RSUP Persahabatan), dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD Gatot Soebroto) untuk melayani mobilitas para tenaga kesehatan.

Untuk rute perjalanannya, dari dan menuju RSPI Sulianti Saroso serta RSUP Persahabatan bisa diantar dan dijemput dari berbagai titik penjemputan di daerah Jabodetabek. Sementara tenaga medis RSPAD Gatot Soebroto, bisa diantar dan dijemput dari The Media Hotel and Towers yang telah dialokasikan sebagai tempat istirahat mereka. (CNN)


Sumber: CNNIndonesia