Exit Tol Bitung Tangerang Ditutup, Dialihkan Sementara Karena Banjir

28
Foto: TMC Polda Metro Jaya

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Exit Tol Bitung di Tol Jakarta-Tangerang ditutup karena adanya genangan banjir hingga Minggu (21/2/2021) siang pukul 12.10 WIB.

Petugas Polri untuk sementara telah mengalihkan lalu lintas ke Exit Tol Cikupa. Selain itu, Polri juga meminta para pengguna jalan tol untuk mematuhi arahan petugas di lokasi.

“Saat ini di Exit Tol Bitung Tangerang dialihkan sementara oleh petugas #Polri ke Exit Tol Cikupa di karenakan adanya Banjir ,pengguna Jalan agar mematuhi arahan petugas #PJR #Polri di lokasi,” tulis @TMCPoldaMetro, Minggu (21/2/2021).

Sementara itu, dikutip dari akun Twitter Official Jasa Marga, sejumlah ruas tol dilaporkan tergenang banjir. Operator jalan tol itu pun masih terus berupaya melakukan penanganan.

“Untuk titik genangan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Jakarta-Tangerang saat ini masih dilakukan penanganan,” tulis @OFFICIAL_JSMR, Sabtu (20/2/2021).

Untuk Jalan Tol Jakarta-Tangerang, pada KM4 arah Jakarta maupun arah Tangerang saat ini terdapat genangan di L1, L2 dan L3 bisa dilintasi kendaraan. Genangan yang diakibatkan oleh meluapnya air Kali Pesanggarahan saat ini tengah dilakuan penanganan berupa pemasangan tanggul dan pompa serta pengaturan lalu lintas.

“Simpang Susun (SS) Bitung, saat ini terdapat genangan di terowongan dan dilakukan penutupan total di off ramp. Kendaraan dialihkan untuk dikeluarkan melalui GT Cikupa,”. (*/Raden/Bisnis).