Estimasi Biaya Liburan Ke Bromo Mulai dari Rp1 juta/Orang

49
Foto: Istimewa

MALANG, EKBISBANTEN.COM – Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menjadi destinasi wisata yang banyak didatangi pengunjung asal Jakarta dan sekitarnya.

Panorama alam indah dan moda transportasi yang mudah membuat kawasan wisata ini tak pernah sepi pengunjung saat hari libur panjang tiba.

Lalu berapa estimasi biaya yang perlu disiapkan untuk bisa berwisata ke Bromo?

Menurut salah satu pelaku usaha industri pariwisata di Malang Aji Pangestu mengatakan, bagi wisatawan yang berangkat dari Jakarta ke Malang menggunakan moda transportasi kereta, biaya yang perlu disiapkan yakni Rp1 juta/ orang.

“Harga tersebut sudah termasuk tiket kereta pulang dan pergi, penginapan, tiket masuk wisata, dan biaya konsumsi selama tiga hari. Kami sarankan bagi para pelacong untuk menyewa jasa travel, supaya akomodasi perjalanan wisata tidak perlu dipikirkan lagi,” kata Aji kepada Ekbisbanten.com melalui pesan elektronik, Jumat (18/12).

Dikatakan Aji, sejak bulan Oktober 2020, pengunjung wisata di Malang mengalami peningkatan sebesar 30 persen. Selain Bromo mayoritas pengunjung yang datang ke Malang juga menyambangi tempat wisata lain seperti, Kota Wisata Batu, Jatimpark Group Musium Angkut dan wisata Petik Apel.

“Semakin naik untuk jumlah wisatawan meskipun harus memperhatikan protokol kesehatan namun tidak menghalangi wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata di Malang salah satunya Bromo,” imbuhnya.

Ditempat berbeda, wisatawan asal Jakarta Norman Supardi yang pernah melancong ke Bromo sebanyak dua kali ini mengatakan, liburan ke Malang merupakan pilihan yang tepat saat libur panjang.

“Untuk harga sangat ekonomis namun seluruh layanan fasilitas seperti menginap dan transportasi sangat baik, semoga tempat wisata lain juga bisa menutamakan layanan bagi para wisatawan supaya liburan kita punya kesan,” pungkas Norman. (Raden)