Erupsi Gunung Anak Krakatau, Disporapar Kabupaten Serang: Belum Ada Laporan Cancel Booking Hotel

23
Sekertaris Dinas Disporapar Kabupaten Serang, Beni Kusnandar. (FOTO/ADEN/EKBISBANTEN.COM)

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Status Gunung Anak Krakatau telah resmi dinaikkan dari Level II (Waspada) ke Level III (Siaga), Sehingga Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat waspada potensi tsunami.

Namun, sampai saat ini, Disporapar Kabupaten Serang belum ada menerima laporan dari pihak hotel kawasan Anyer yang membatalkan dari wisatawan yang telah boking menginap di Hotel Anyer.

Demikian dikatakan Sekertaris Dinas Disporapar Kabupaten Serang, Beni Kusnandar saat ditemui di kantor Disporapar Kabupaten Serang, Selasa (26/4/2022).

“Tamu- tamu atau wisatawan yang berlibur di hotel Anyer yang sudah boking belum ada laporan untuk mencancel dan lainnya,” ungkap Beni.

Beni mengaku, pihaknya bersama hotel-hotel di kawasan Anyer pun sudah mensosialisasikan jika terjadi bencana kepada para wisatawan yang ingin menginap hotel tersebut.

“Upaya evakuasi nya sudah jelas, setiap titik hotel punya jalur evakuasi. Jadi tidak kita perlu panik kita sudah memiliki stratgei untuk evakuasi jika terjadi ada nya bencana tsunami,” terangnya.

“Jalur evakuasi ini bukan hanya wisatawan anyer, tetapi juga masyarakat di wilayah Anyer,” tambahnya.

Menurutnya, erupsi anak gunung krakatau pernah terjadi sebelum bulan puasa dan menjelang lebaran, sekitar bulan Februari atau Maret.

“Waspada tetap, namun tidak berarti dibesarkan besarkan, kami khawatir setiap momen libur hari raya Lebaran, tahun baru ada saja berita hoax. Semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.***