Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Enam Rekomendasi AC Hemat Daya Listrik, Ada yang Harganya Rp2 Jutaan Lo!

Raden Warna and

| 3 Mei 2023

| 21:10 WIB

Produk AC Sharp di salah satu toko elektronik. Foto/Ekbisbanten.com)

EKBISBANTEN.COM – Kesadaran tentang penghematan energi listrik saat ini menjadi gaya hidup baru yang banyak diterapkan oleh masyarakat.

Pasalnya, selain mampu menghemat biaya listrik bulanan, menggunakan peralatan rumah tangga seperti Air Condicioner (AC) yang ramah lingkungan juga baik guna menjaga kelestarian bumi.

Bagi anda yang sedang mencari AC yang mempunyai teknologi daya hemat listrik. Serta mampu menyejukan ruangan dengan cepat, beberapa rekomendasi AC dibawah mugkin bisa menjadi pilihan.

  1. Sharp AH-A5UCY 1/5 PK

AC Sharp memiliki kemampuan untuk mempercepat ruangan lebih dingin dengan teknologi fitur turbo cool. Kemudian, refrigeran yang digunakan juga sudah R32 yang ramah lingkungan dan lebih cepat dingin. Radius ruangan yang bisa dijangkau AC ini bisa mencapai 10 meter persegi.

Kemampuannya yang lain adalah self-diagnosis, yakni menunjukkan kode error yang terjadi pada panel unit yang akan berkedip ketika status AC dalam keadaan tidak normal.

Untuk AC dari Sharp AH-A5UCY 1/2 PK ini, dibandrol dengan harga Rp3.125.000.

  1. Mitsubishi Heavy Industries SRK05CR-S3

Dengan desain struktur yang memungkinkan bisa menyaring debu dan kotoran, AC Mitsubishi 1/5 PK hemat energi ini tidak mudah kotor. Teknologinya pun membuat ruangan AC lebih dingin dengan daya hematnya.

Dengan adanya teknologi Auto flap mode membuat sudut hembusan yang optimal di ruangan. Selain itu, mode jet flow dapat menghembuskan aliran udara sejauh 11 meter.

AC hemat energi dari Mitsubishi ini bisa didapatkan dengan harga Rp4.479.000.

  1. LG AC New Hercules 3/4 PK – H07TN4

AC dari LG ini juga memiliki turbo cooling yang membuat ruangan lebih cepat dingin. Kemampuan untuk membuat ruang lebih cepat dingin ini menjadikan AC lebih hemat energi.

Pada evaporator, terdapat lapisan yang melindungi AC dari korosi. Kompresor AC yang digunakan khusus untuk freon R32 yang lebih ramah lingkungan dan aman.

Untuk AC dari LG ini, dibandrol seharga Rp3.002.500.

  1. Hisense AC Standard 1 PK – AN09CDG

Hisense AC 1PK hadir menggunakan teknologi refrigerant freon R32 yang ramah lingkungan dan juga tidak mengandung bahan perusak ozon. LED display-nya ringkas dan mudah dimengerti bagi pengguna baru. Fitur smart mode membuat AC secara otomatis menyesuaikan ke mode terbaik sesuai dengan suhu ruangan.

Saluran udara dirancang khusus dengan teknologi kontrol canggih, menghadirkan quiet mode yang membuat AC hening dalam mode senyap.

Selain itu, evaporator self-clean membuat AC ini menjadi bersih dengan pembersihan otomatis. Saat kebocoran terdeteksi, AC akan menunjukkan kode E9 sehingga mengingatkan pengguna untuk segera melakukan servis.

Dengan harga Rp 2.899.000, konsumen sudah bisa mendapatkan AC hemat energi dari Hisense ini.

  1. Toshiba AC – J Series – 1 PK – RAS-09J2KG-ID

Toshiba memiliki AC 1 PK yang memiliki tingkat efisiensi listrik tinggi, sehingga hemat tagihan meski dihidupkan dalam jangka waktu yang lama. Ia juga mampu membuat ruangan dingin secara lebih cepat dengan turbo function-nya.

Fitur yang dimiliki pertama adalah silence function untuk mengatur kecepatan kipas lebih rendah agar mengurangi suara hembusan angin AC. Ada pula fitur louver position memory function untuk mengingatkan pengguna untuk mematikan AC pada posisi louver.

Selain itu, terdapat juga sensor pada remote AC yang dapat mendeteksi suhu udara, sehingga AC bisa menyesuaikan suhu ruangan secara lebih akuran. Kemampuannya ini membuat pengguna bisa lebih nyaman ketika berada di ruangan dengan AC ini.

Dengan harga Rp3.129.000, anda sudah bisa mendapatkan AC dari Toshiba ini.

  1. AQUA Japan Turbo Cool AC 1PK AQA-KRC10AHP

AQUA juga memiliki AC 1PK yang hemat energi. Triple airflow dengan flap mampu menjadikan AC menghasilkan udara yang lebih kuar, lebih jauh, dan lebih cepat. Besaran evap dan indoor fan juga didesain untuk menghasilkan pendinginan yang maksimal.

Keseluruhan bagian dari AC AQUA menggunakan material yang tahan korosi dan diproteksi cat. Jika ada kerusakan pada LED, AC akan menampilkan kode error agar pemilik rumah tahu. Untuk ukuran AC 1PK, AC dari AQUA ini termasuk hemat energi karena mampu membuat suhu ruang lebih cepat dingin.

Untuk AC ini, anda bisa membelinya seharga Rp3.150.000.

Itulah enam rekomendasi AC Hemat Daya Listrik dengan harga terjangaku, semoga bermanfaat.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top