Enam Pejabat Tinggi dan Kepala OPD Cilegon Resmi Dilantik, Ini Pesan Helldy

68
Helldy Agustian

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Enam pejabat tinggi dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon resmi dilantik oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian. Pelantikan berlangsung di Aula Diskominfo Kota Cilegon pada Senin (21/2/2022).

Enam pejabat tinggi dan Kepala OPD yang dilantik tersebut di antaranya Joko Purwanto sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Sabri Mahyudin sebagai Staf Ahli Bidang Sosial, SDM dan Kemasyarakatan dan Didin Supriatna Maulana sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik (Diskominfo).

Kemudian, Agus Zulkarnain sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KAB), Agus Ubaidillah sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMK dan Damanhuri sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Helldy menyampaikan, para pejabat yang dilantik tersebut merupakan pejabat administrator yang telah mengikuti serangkaian tahapan seleksi.

“UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara menentukan bahwa penentuan personal dalam jabatan dilakukan dengan sistem merit melalui seleksi dan promosi yang dilakukan secara adil dan kompetitif,” katanya.

Terhadap enam pejabat tinggi dan Kepala OPD tersebut, Helldy menitipkan sejumlah pesan sebagai berikut:

  1. Pelajarilah seluruh aturan yang merupakan dasar pelaksanaan tugas agar terhindar dari berbagai masalah hukum maupun kerawanan sosial;
  2. Segera lakukan konsolidasi terhadap pegawai yang ada di lingkungannya masing-masing. Laksanakan fungsi-fungsi kepemimpinan dengan tetap melaksanakan konsultasi ke atas serta koordinasi ke samping sehingga terjadi sinergi terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian target kinerja yang diharapkan. Kreatif dan inovatif merupakan tolok ukur kemajuan pelaksanaan tugas;
  3. Jeli melihat persoalan dan tanggap melakukan perubahan. Jangan selalu berkutat pada hal-hal rutin agar percepatan pelayanan kepada masyarakat dapat dirasakan. Laksanakan kegiatan secara profesional dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya yakin pada para pejabat yang baru dilantik adalah orang-orang yang mampu menjalani amanah yang diemban sebagai seorang pelayan masyarakat dan dapat melakukan perbaikan-perbaikan agar Kota Cilegon ini mengalami perubahan yang signifikan,” tandas Helldy.***