Duta Harmoni Tigaraksa Pasarkan Rumah Subsidi Rasa Real Estate

277
Unit rumah di Perumahan Duta Harmoni Tigaraksa tipe Lotus 30/60 Tangerang. (Foto Perumahan Duta Harmoni for Ekbisbanten.com)

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Marga Giri Sentosa pengembang Perumahan Duta Harmoni di Kampung Leungsir Kecamatan Solear, Munjul Tigarksa, Tangerang kembali memasarkan 163 unit rumah subsidi dan komersial tipe 30/60.

Hunian rasa real estate tersebut dibanderol Rp167 juta per unit dan untuk pembelian melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Rp158 juta.

Admin Duta Harmoni Aldila Ayu Amanta mengatakan, untuk tahap pertama jumlah rumah yang dipasarkan perumahan Duta Harmoni sebanyak 76 unit. Rinciannya 33 unit rumah subsidi dan 34 unit komersial.

“Saat ini dari jumlah tersebut sudah terjual sebanyak 17 unit,” kata Dila kepada Ekbisbanten.com saat ditemui Ekbisbanten.com di Kantor Pemasaran Duta Harmoni, Tangerang, Senin (22/2).

Bagi Anda yang tertarik memiliki rumah Duta Harmoni, konsumen cukup mengeluarkan kocek uang muka atau down payment (DP) senilai Rp8,3 juta.

“Pembelian bisa dilakukan terlebih dahulu, namun untuk serah terim kuncci harus ada waktu tunggu atau inden hingga bulan Juni atau selama tiga bulan. Karena proses pembangunan (rumah) sudah dilakukan sejak bulan Desember 2020 kemarin,” katanya.

Selain dijual dengan harga dan uang muka terjangkau, Perumahan Duta Harmoni berada di lokasi cukup strategis, yakni berdekatan dengan stasiun Tenjo, Tigaraksa dan stasiun Daru dengan jarak tempuh sekitar 20 menit.

“Kemudian kawasan ini juga bebas banjir karena sudah dilakukan proses perataan tanah sebelumnya,” katanya.

Sementara itu dari sisi spesifikasi bangunan, pondasi bangunan dibuat daei plat beton, dinding hebel double, dinding plester aci fnishing C. Lantai rumah menggunakan lantai keramik 40 x40, kusen pintu pabrikasi, daun pintu dan pabrikasi serta rangka atap baja ringan. Sedangkan atap rumah menggunakan genteng beton, plafon eternit, kamar mandi menggunakan closet jongkok, sumber air berupa sumur pantek plus pompaistrik dan daya istrik sebesar 1.300 Watt.

Dila melanjutkan, pembelian rumah subsidi dan komersial akan mendapatkan fasilitas berbeda.

“Kalau spesifikasi bangunan sama. Rumah subsidi itu pintunya dobble triplek, carport tidak sampai depan dan tidak mendapat meja dapur. Sedangkan untuk rumah komersil dilengkapi pintu panel, meja dapur dan carport sampai depan,” jelasnya. (Raden)