Dukung Relevansi Kerja, Pendidikan Non Formal Untirta Gandeng 24 Instansi di Banten

12
Dok/ Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Jurusan Pendidikan Non Formal Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), menggandeng 24 instansi dalam upaya meningkatkan relevansi dunia kerja dan akademik bagi mahasiswa tingkat akhir.

Dosen Pendamping Lapangan Pendidikan Non Formal Untirta Fikri Tanzil mengatakan, agenda tersebut merupakan rangkaian program Latihan Profesi (PLP) dari jurusan Pendidikan Non Formal Untirta.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mahasiwa tingkat akhir bisa menerima serapan ilmu pengetahuan yang relevan dengan dunia pendidikan,” kata Fikri kepada Ekbisbanten.com, Rabu (13/9).

Lebih rinci, Fikri menjelaskan dari 24 instansi tersebut 23 instansi diantaranya tersebar di seluruh wilayah Banten, dan satu instansi berlokasi di Jakarta.

“Diantaranya ada Balai PAUD dan Pendidikan Masyarakat, Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, lapas Kota Serang dan Rutan Lebak,” tutur Fikri.

Masih kata Fikri, program PLP ini akan dilaksakan selama dua bulan terhitung sejak awal bulan Oktober 2021. Sebagai informasi, Fikri menyebut ada sebanyak 90 mahasiswa lebih yang akan melakukan program PLP, serta pihaknya juga akan menambah jumlah instansi supaya penyerapan pembelajaran dapat lebih maksimal.

“Mereka diarahkan untuk melakukan inovasi program dengan instansi yang ada, jadi tidak hanya sebatas magang saja,” tutup Fikri. (Raden)