Minggu, 16 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dukung Ekonomi Syariah, BI Dorong UMKM di Banten Bersertifikat Halal

Budi Man

| 13 Agustus 2023

| 09:35 WIB

Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Imaduddin Sahabat saat sambutan dalam acara Sharia and Halal Festival Jawara (Shafara) Banten 2023 di halaman Masjid Agung At-Tsauroh, Kota Serang, Sabtu, (12/8/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banten bersertifikat halal. Upaya itu merupakan sebagai dukungan ekonomi syariah.

Hal itu diucapkan Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Imaduddin Sahabat, dalam sambutannya lewat acara Sharia and Halal Festival Jawara (Shafara) Banten 2023 di halaman Masjid Agung At-Tsauroh, Kota Serang pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

“17 ribu sertifikasi halal di Banten, kita harus meningkatkan konsumsi domestik,” ucapnya.

Menurutnya, capaian prestasi ekonomi di Banten sudah sangat luar biasa. Terlebih untuk potensi ekonomi syariah lewat UMKM di Tanah Jawara, perlu digiatkan terus-menerus.

“Prestasi Banten sudah sangat luar biasa, talenta-talenta UMKM halal, penampilan dari adik-adik santri tadi. Banyak prestasi yang sudah kita lakukan, inflasi selalu terkendali,” ujarnya.

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top