Dukung Bulan Literasi dan Inklusi Keuangan, Bank Banten Hadirkan ATM Bagi Warga Baduy

27

TANGERANG, EKBISBANTEN. COM – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten / BEKS) menghadirkan Automatic Teller Machine (ATM) bagi masyarakat Suku Baduy di gerai Indomaret Ciboleger, Kelurahan Ciboleger, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Inisiatif ini merupakan wujud nyata dari komitmen Bank Banten untuk mendukung pertumbuhan literasi dan inklusi keuangan yang ditargetkan pemerintah.

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin menuturkan komitmen pihaknya untuk terus meningkatkan aspek inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Banten.

“Sebagai bank kebanggaan masyarakat Banten kami akan terus berupaya menghadirkan layanan bagi seluruh masyarakat di Banten. Begitu juga dengan masyarakat Baduy yang tinggal di wilayah Kabupaten Lebak,” katanya melalui keterangan tertulis, Minggu (24/10).

Ia juga mengatakan inklusi keuangan dapat memberikan manfaat bagi publik, khususnya dalam aspek pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional.

“Kami berharap inisiatif yang kami lakukan dapat turut menurunkan tingkat kemiskinan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bukan hanya ATM Bank Banten, kami juga menyiapkan ekosistem keuangan daerah yang kami gagas untuk memastikan bahwa segenap masyarakat Banten dapat merasakan dampak dari kehadiran Bank Banten di Masyarakat,” tutur Agus.

Bank Banten terus berupaya menjadi Bank kebanggaan masyarakat Banten. Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih kepercayaan masyarakat. **