Dua Pendaki Cantik Asli Banten Ini Mampu Taklukan Gunung-gunung di Indonesia

319
Foto: Instagram @rahayuuwandira

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Hobi mendaki gunung faktanya tidak hanya dilakukan oleh kaum pria saja. Dua pendaki cantik asal Banten ini membuktikan bahwa kaum hawa juga bisa menaklukan puluhan puncak gunung di Indonesia.

Bagi para pendaki cantik dari Banten ini, mendaki gunung bukan hanya soal mencapai puncak atau sebatas berfoto saja. Namun ada kepuasan lebih yang tidak bisa dinilai oleh apapun.

Belum lagi kekuatan tenaga para wanita ini mungkin berbeda dengan pria. Jelas tidak mudah karena harus mengatur nafas sambil memikul beratnya tas carier yang dibawa hinga ke puncak.

Salah satu pendaki asal Kabupaten Pandeglang Ayu Rahayu mengatakan, keindahan di puncak gunung Indonesia membuatnya jatuh cinta untuk terus menjajaki gunung yang ada di bumi Nusantara.

“Selain menyenangkan, naik gunung juga bisa membuat kita sehat serta memberikan ketenagan hati saat meresapi indahnya alam,” kata wanita yang juga mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Foto: Instagram @rahayuuwandira

Puluhan gunung diluar Provinsi Banten yang pernah Ayu taklukan diantaranya, Gunung Papandayan 2.665 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL) Garut, Jawa Barat, Gunung Prau (2.565 MDPL) Wonosobo, Jawa Tengah, Gunung Rinjani (3.726 MDPL) Nusa Tenggara Barat, Gunung Cikurai (2.821 MDPL) Jawa Barat, Gunung Salak (2.211 MDPL) Jawa Barat, Gunung Puntang (2.222 MDPL) Jawa Barat, Gunung Gede (2.958) Jawa Barat, Gunung Raung (3.332 MDPL) Jawa Timur, Gunung Kelud (1.731 MDPL) Jawa Timur, Gunung Argopuro (3.088 MDPL) Jawa Timur, dan Gunung Slamet (3.428 MDPL) Jawa Tengah.

“Kalau dari biaya rata-rata bervariasi mulai dari Rp400 ribu sampai Rp3 juta untuk satu kali pendakian,” jelasnya.

Ayu juga memberikan tips bagi para pendaki pemula untuk mempersiakan fisik yang bugar ketika hendak mendaki, karena medan yang ditempuh tidak bisa diprediksi.

“Bisa jadi hujan atau memang kondisi gunung ini tidak bisa diprediksi cuacanya seperti apa,” imbuhnya.

Tidak kalah dengan Ayu, pendaki cantik asal Serang Musyarotun Nufus juga hobi menaklukan puncak pegunungan di Indonesia.

foto: Instagram @msnn_29

“Setiap gunung itu punya pengalaman indah tersendiri jadi tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata,” kata Nufus.

Gunung yang pernah Nufus sambangi diantaranya Gunung Sumbing (3.371 MDPL) Jawa Tengah, Gunung Merbabu (3.145 MDPL) Jawa Tengah, Gunung Semeru (3.676 MDPL) Jawa Timur dan masih banyak lagi.

“Yang menjadi kecintaan saya adalah proses pendakiannya, pemandangan alam yang indah hanya ibarat hadiah yang bisa kita nikmati,” pungkas Nufus. (Raden)