Dua Pekan PPKM, Pengunjunga Mall of Serang Tambah Sepi, Omset Tenant Anjlok 50 Persen

19
Foto: Raden Warna / Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Selama dua pekan pengetatan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, jumlah kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan Mall of Serang (MoS) kembali menurun.

Berdasarkan pantauan Ekbisbanten.com, pada Kamis (15/7), beberapa tenant yang buka hanya melakukan pelayanan take away dan membatasi area tenant dengan menutupnya sebagian.

Store Manager Kopi Kenangan Akbar mengatakan, penjualan Kopi Kenangan sebagian besar masuk dari para pembeli yang melakulan pemesanan secara online.

“Kebanyakan pada beli online aja lewat aplikasi, yang mampir ke tenant paling lima orang, itu juga yang habis belanja kebutuhan pokok,” kata Akbar.

Untuk itu Akbar berharap, kebijakan PPKM tidak diperpanjang karena berdampak terhadap penurun omset kedainya yang lebih dari 50 persen.

“Ya harapannya sih gak PPKM lagi, memang benar mengurangi kerumunan tapi belum tentu ada dampak terhadap pandemi ini, dan kalau mau PPKM kenapa gak dilaksakan dibulan kemarin saja kenapa saat momen mendekati lebaran seperti sekarang,” papar Akbar.

Hal serupa dikatakan Annisa Kasir Roti’O MoS. Ia mengaku penerapan PPKM juga membuat penjualan roti turun 50 persen.

“Supaya mempertahankan penjualan kita hadirkan promo beli roti 2 gratis 1. Ya harapan nya jangan sampai ada PPKM selanjutnya,” tutup Annisa.

Beberapa tenant yang terpantau melakukan sistem take away diantaranya, restoram AW, restoran Imperal Kitchen, kedai kokumi, kedai puyo, Kopi Kenangan, Chat Time dan Hypermart.

Sementara itu lantaran pengunjung mall sepi, kondisi AC, eskalator dan penerangan Mall of Serang dipadamkan. (Raden)