Dua Pekan Pelaksanaan, Transaski CFD di Cilegon Capai Ratusan Juta

12
(Foto: Maulana Abdul Haq/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Penyelenggaran Car Free Day (CFD) di Kota Cilegon sukses digelar salama dua pekan dengan menghasilkan transaksi ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon Syafrudin mengatakan, kegiatan perdagangan pada Minggu pagi selama empat jam yang berlokasi di Jalan KH Yasin Beji, Komplek Krakatau Steel, Kecamatan Purwakarta tersebut diikuti oleh ratusan pedagang. Tujuanya dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat.

“Yang dari Himpunan Persilatan Peguron Banten (HPPB) saja waktu Minggu pertama dengan jumlah pengunjung 2.400 orang di CFD perputaran uangnya mencapai Rp36 juta. Kalau yang minggu kedua pasti dari Paguyuban Wirausaha Cilegon (Pawon) yang datang jualan 160 pedagang dengan nilai transaksi Rp350 juta,” ujar Syafrudin kepada Ekbisbanten.com, Senin (13/9/2021).

BACA JUGA: Harga Bahan Pokok di Pasar Kranggot Cilegon Terpantau Stabil

Izin pembukaan CFD di Kota Cilegon tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Cilegon Nomor 360/Kep.200-BPBD/2021 Tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Katagori Level 3 CFD kembali digelar pada 5 September 2021 kemarin.

Syafrudin melanjutkan, walaupun perkembangan pandemi di Kota Cilegon sudah mulai membaik, namun pihaknya mengimbau para pedagang dan pengunjung yang datang di CFD harus sudah divaksin dan menerapkan protokol kesehatan.

Tak hany aitu, untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan, pihaknya menurunkan tim monitoring di lokasi untuk mengawasi dan mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan.

BACA JUGA: Target Vaksinasi Masih Di Bawah 50 Persen, Helldy Dorong Partai Politik Gelar Vaksinasi Massal

“Kita selalu memberikan pengumuman, kita woro-woro juga melalui pengeras suara. Setiap minggu kita juga selalu evaluasi, saat ini yang harus ditekankan protokol kesehatan dan kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (Mg-Maulana)