Dua Komunitas Peduli Kesehatan dan Kesejahteraan di Banten Resmi Dikukuhkan

Budi Man

| 9 Februari 2024

| 21:46 WIB

Direktur Fesbuk Banten News Lulu Jamaludin (Tengah) berfoto bersama dua komunitas Banten yang peduli kesehatan dan kesejahteraan usai pengukuhan di Rumah Singgah Pasien Du'afa FBN Jln. Gelatik Komplek Tegal Padang Drangong Kecamatan Taktakan Kota Serang, Jumat (9/2/2024). Foto: Lulu.

SERANG, EKBISBANTEN.COM-Dua komunitas yang peduli akan kesehatan dan kesejahteraan di Provinsi Banten periode 2024-2027 resmi dikukuhkan. Keduanya yakni Komunitas Peduli Kanker Banten (KPKB) dan Komunitas Banten Ceria. 

Direktur Fesbuk Banten News (FBN) Lulu Jamaludin mengatakan, komunitas ini berisikan para relawan dari berbagai bidang yang lahir atas kepedulian terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Banten

“Komunitas ini kita bangun untuk menjadi wadah dukungan, kepedulian dan edukasi terhadap masyarakat Banten penderita kanker, keluarga pasien sehingga dapat menghasilkan masyarakat Banten yang sehat dan sejahtera,” ujarnya saat pengukuhan di Rumah Singgah Pasien Du’afa FBN Jln. Gelatik Komplek Tegal Padang Drangong Kecamatan Taktakan Kota Serang, Jumat (9/2/2024). 

Dikatakan Lulu, selama puluhan tahun dirinya bergerak dibidang kerelawanan sosial, bencana dan pelayanan masyarakat hingga pendampingan pasien tidak mampu.

Ia mengaku banyak sekali masyarakat Banten ketika menderita penyakit kanker, masyarakat memilih untuk pasrah, tidak melakukan pengobatan dikarenakan faktor biaya dan lain-lain.

“Kami sangat berharap setelah dibentuknya komunitas peduli kanker Banten ini masyarakat penderita kanker dapat terbantu, mulai dari pendampingan pasien, akomodasi, hingga mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat agar terhindar dari penyakit kanker”, ucapnya.

Sedangkan untuk Komunitas Banten Ceria, lanjut Lulu, pada dasarnya komunitas ini sudah melanglang buana di pelosok wilayah Banten, namun karena berbagai aktivitas, baru sekarang dikukuhkan. 

“Mudah-mudahan dengan berdirinya Komunitas ini dapat menuju Banten sehat Banten Sejahtera”, ungkap Lulu

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top