DPP Kesti TTKKDH Gelar Pertandingan Silat Antar Pelajar se-Provinsi Banten

108
Wahyu Nurjamil
Ketua DPP Kesti TTKDH, Wahyu Nurjamil. (FOTO: ISTIMEWA).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kebudayaan Seni Silat dan Tari (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) menggelar kejuaraan silat antar pelajar se-Provinsi Banten.

Pertandingan ini akan berlangsung selama 3 hari pada Sabtu (26/3/2022) hingga Senin (28/3/2022) bertempat di Gor Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Banten.

Ketua DPP Kesti TTKKDH Wahyu Nurjamil mengatakan, pertandingan antar pelajar yang diadakan DPP kesti TTKKDH sebagai contoh atau pilot project pertandingan kejuaraan antar pelajar se-Provinsi Banten.

“Ini sebagai pilot project pertandingan internal kesti TTKKDH. Kita ambil dari provinsi Banten dulu, kalau  ini sukses dan berhasil nanti DPP kesti TTKKDH mewajibkan setiap provinsi,” ungkap Wahyu yang juga menjabat Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Serang, Jumat (25/3/2022).

Putra dari almarhum Guru Besar sekaligus Ketua Kesti TTKKDH, Maman Rijal inipun menjelaskan, bahwa pertandingan ini dikhususkan untuk pelajar dalam upaya mencari atlet terbaik dari internal Kesti TTKKDH Banten.

“Ini seperti seleksi untuk mencari atlet-atlet terbaik TTKKDH Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten. Nanti bulan November atau Desember tahun 2022 dengan Peguron lain, kita adakan piala bergilir kesti TTKDH,” terangnya.

Lebih lanjut, Wahyu menuturkan, yang mengikuti pertandingan ini berjumlah sebanyak 72 peserta dari Internal Kesti TTKKDH. yang terdiri 3 kelas, kelas A,B dan C, tergantung dari berat badannya.

“Nanti pemenangnya mendapatkan medali, piala dan uang pembinaan,” ucapnya.

Dengan adanya pertandingan silat antar pelajar ini, dirinya berharap bagi anak-anak pelajar internal Kesti TTKKDH dapat merasakan atmosfer pertandingan dan an juga menumbuhkan jiwa sportifitas.

“Dari hasil pertandingan silat antar pelajar ini, Kesti TTKDH akan memliki atlet- atlet yang potensial, mudah-mudahan atlet TTKKDH sampai tingkat nasional,” pungkasnya.***